Jumpa Tokoh Raimuna 2023, Priska Adnan: Sampaikan Pentingnya Leadership dalam Organisasi

GOWA, NEWSURBAN.ID – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan hadir sebagai tokoh pembicara di hadapan ratusan peserta Raimuna Cabang Gowa Tahun 2023 di Bumi Perkemahan Cadika HM Yasin Limpo, Kecamatan Bajeng, Kamis (24/2) malam.

Pemaparan materi ini di rangkum dalam kegiatan Jumpa Tokoh. Di mana Priska membawakan materi dengan tema Leadership Dalam Organisasi.

Priska menyampaikan, sosial styles seseorang dapat di prediksi, di amati dan di sepakati sebagai gambaran perilaku tertentu. Semua style memiliki potensi kesuksesan dan keberhasilan yang sama.

“Kita memiliki kecenderungan style tertentu dalam menghadapi situasi, sehingga potensi untuk sukses bagi kita semua itu sama, hanya jalan yang di tempuh itu terkadang berbeda. Kita bisa sukses sama-sama tentunya di barengi dengan usaha, dan doa,” kata Priska.

Baca Juga : Ditahan Polda Sulsel, IPW Sebut Helmut Hermawan Dikriminalisasi

Priska juga memberikan gambaran terkait pentingnya memiliki fleksibilitas dalam diri seorang pemimpin. Seorang pemimpin untuk mewujudkan banyak hubungan kerja di tuntut memiliki fleksibilitas dalam bersikap, dengan menyesuaikan situasi dalam penyelesaian masalah.

“Jadi kalau adik-adik mau jadi pemimpin, harus bisa menguasai diri sendiri, harus bisa melatih diri, melatih sikap, gaya bicaranya harus di sesuaikan, semisal saat berinteraksi dengan orang yang lebih tua, atau dengan siapapun kita berinteraksi,” ungkap istri Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan ini.

Sementara itu, penanggung jawab kegiatan Raimuna dan juga selaku Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC), Nurhalifah menuturkan. Tujuan dari Jumpa Tokoh ini untuk memberikan motivasi kepada peserta bahwa banyak tokoh-tokoh hebat yang berasal dari Kabupaten Gowa.

Baca Juga : Panitia Raker REI Sulteng Temui Wali Kota Palu

“Jumpa tokoh ini tujuannya memberikan motivasi juga memperkenalkan tokoh-tokoh hebat di Kabupaten Gowa. Selain itu giat ini tidak sekedar jumpa tokoh saja. Melainkan juga memberikan materi yang ingin di berikan ke peserta, tergantung tokohnya materi apa yang mau di bawakan,” ujarnya.

Untuk kegiatan Raimuna ini di ikuti kurang lebih 42 pangkalan yang ada di Kabupaten Gowa terdiri dari SMA, SMK, dan Madrasah Aliyah baik negeri maupun swasta.

“Khusus pesertanya di ikuti kurang lebih 520 orang, di tambahkan dengan bina kontingen ranting baik itu panitia totalnya 600an orang,” terangnya.

Secara garis besar, ada delapan kegiatan inti dalam Raimuna ini. Di antaranya giat bakti fisik, bakti non fisik, anjangsana saka, giat jumpa tokoh dan pentas seni. Serta giat umum dan giat wawasan kebangsaan, giat life skill, giat wisata, giat budaya Sulsel dan Gowa.(#)

↑
Exit mobile version