Wawali Reny Hadiri Perayaan HUT ke-34 Gereja Toraja Jemaat Moria Palu

PALU, NEWSURBAN.ID — Wakil Wali Kota Palu, Reny A. Lamadjido menghadiri ibadah syukur perayaan HUT ke-34 Gereja Toraja Jemaat Moria Palu, Sabtu (25/2/2023).

Pada perayaan HUT ke-34 Gereja Jemaat Moria Palu, juga hadir pula Hamba Tuhan Gereja Toraja Jemaat Moria Palu Pdt. Ludia L, S.Th, Pdt Seber Kelo, M.Th, Anggota DPR RI Matindas J Rumambi, Kasatpol PP Kota Palu Nathan Pagasongan. Dan, anggota DPRD Sulteng, majelis gereja dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Palu berpesan agar Jemaat Moria Palu dapat bersama dalam membangun mental kharakter bangsa. Juga melestarikan budaya dan kearifan lokal, dalam konteks pembangunan iman.

Baca Juga: Wawali Reny Paparkan Empat Ranperda Kota Palu di Rapat Paripurna DPRD

“Mari kita membangun mental dan karakter bangsa. Mencintai budaya dan melestarikan nilai-nilai kearifan lokal yang kita miliki,” kata Wakil Wali Kota Palu.

Pada kesempatan tersebut, Reny memberikan dana hibah kepada panitia pembangunan Gereja Jemaat Moria Palu. Totalnya, Rp100 juta.

Menurutnya, dalam meningkatkan kualitas keimanan, toleransi dan suasana damai di Kota Palu, Pemerintah Kota Palu selalu berkomitmen. Mendukung segala aktivitas segenap lembaga keagamaan yang ada di Kota Palu.

Baca Juga: Hadiri Raker PPGT V Tahun 2022, Reny Harap Menghasilkan Keputusan Terbaik Bagi Kota Palu

Bahkan, kata Reny Pemerintah Kota Palu, dalam 53 program kerjanya, terdapat perhatian pada seluruh rumah ibadah yang ada di Kota Palu. Baik berupa bantuan maupun BPJS Ketenagakerjaan bagi petugas ibadah, penyandang disabilitas dan lain-lainnya.

Wakil Wali Kota Palu juga mengingatkan untuk tetap menjaga kebersamaan, tolong menolong. Dan mengembangakan sikap toleransi agar dapat hidup berdampingan secara damai. (ysf)

Exit mobile version