Ini Yang Lolos Tiga Besar Seleksi Sekprov Sulsel

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Tim Panitia Pelaksana seleksi calon Sekprov Sulsel akhirnya mengumumkan tiga peserta yang lolos ke tiga besar. Pengumuman hasil seleksi Sekprov tersebut, digelar di ruang Command Center Kantor Gubernur Sulsel, Senin (13/3).

Panitia Seleksi Prof. Murtir Jeddawi, mengatakan tiga nama tersebut berhasil lolos pasca mengikuti serangkaian tes. Dalam proses seleksi ini, ada 11 calon yang tersingkir. Sementara tiga peserta lolos ke tiga besar.

“Total ada 14 calon yang ikut seleksi. Kemudian kita seleksi menjadi 10 orang dan pada akhirnya, kita umumkan hari ini yang lolos 3 besar,” ungkap Prof Murtir.

Baca Juga: Lelang Jabatan Sekprov Sulsel Berakhir Hari Ini

Mereka yang berhasil masuk dalam tiga besar tersebut, Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan (Kapus Litbang) Makassar-LAN, Andi Taufik; Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Sulsel, Muh Iqbal S. Suhaeb; Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Sulsel, Sukarniaty Kondolele.

Ia menjelaskan, beberapa proses telah di lalui. Di mana dari 14 pendaftar terseleksi 10 yang memenuhi syarat untuk menjadi peserta seleksi.

Setelah panitia mengumumkan pada 3 Februari 2023, peserta yang lolos ini mengikuti tahapan seleksi. Termasuk penilaian kompetensi (assessment test) di Badan Kepegawaian Negara di Jakarta.

“Tesnya selama empat hari, dan reputasi dan kapasitas terjamin, BKN memiliki independensi untuk menilai,” kata Prof Murtir.

Baca Juga: Aslam Patonangi Jabat Plh Sekprov Sulsel

Sementara itu Pelaksana tugas Kepala Badan Kepegawaian Daerah Taufik Akbar menjelaskan setelah ini pengumuman hasil seleksi, pihaknya akan melaporkan ke Gubernur. Setelah itu, akan bersurat ke KASN.

Taufik menjelaskan, nantinya proses selanjutnya ini berada di pusat, dan setelah ini penyerahan dari pansel ke gubernur. “Nanti pak gubernur bersurat ke KASN melaporkan hasil setelah itu kami menyurat ke PPA melalui Kemendagri,” paparnya.

Taufik menyebutkan penentuan Sekprov ini berada di pusat. “Dan inilah yang sudah kita usulkan dan terbaik hasil pansel. (*)

Exit mobile version