Wabup Edy Manaf Lepas Peserta Pramuka Lomba LT IV Tingkat Daerah Sulsel

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID – Wakil Bupati (Wabup) Bulukumba, Andi Edy Manaf, melepas 16 orang peserta Lomba Tingkat Penggalang (LT lV) Tingkat Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan Tahun 2023, yang berlangsung di Kabupaten Maros.

Pelepasan tersebut berlangsung di SMP Negeri 9 Bulukumba, yang dihadiri anggota DPRD Bulukumba, H Syaifuddin, para pembina Pramuka dan pengurus Kwarcab Bulukumba, Selasa, 14 Maret 2023.

“Anak-anakku banggalah kalian karena berhasil mewakili Kabupaten Bulukumba untuk mengikuti lomba tingkat Provinsi ini,” kata Andi Edy Manaf, saat menyampaikan sambutannya.

Baca Juga : Peringatan HUT 73 Satpol PP, HUT 61 Satlinmas, dan HUT 104 Damkar Disatukan di Morowali

Menurut Andi Edy Manaf, yang juga Ketua Kwarcab ini, mengatakan pramuka pada dasarnya merupakan salah satu wadah yang sudah banyak melahirkan kader terbaiknya di Negara ini khususnya di Kabupaten Bulukumba.

Keberhasilan itu tentu tidak lepas dari hasil didikan yang didapatkan selama berada di Pramuka, karena di Pramuka para peserta didik dibentuk wawasannya. Dan yang paling penting adalah pembentukan karakternya.

“Berbanggalah kalian karena di Pramuka anak-anakku dibekali wawasan dan karakter yang berjiwa kebangsaan,” tuturnya.

Baca Juga : Kapolres Bone Janji Tindak Tegas Oknum Polisi Terduga Pelaku Pelecehan Seks Istri Orang

Selanjutnya, Andi Edy Manaf berharap kepada para peserta yang mewakili Kabupaten Bulukumba, selama mengikuti kegiatan bisa menjaga nama baik daerah yang berjuluk Bumi Panrita Lopi ini.

“Tolong jaga nama Kabupaten Bulukumba selama mengikuti kegiatan nantinya. Karena hal itu sangat penting untuk dilakukan,” harapnya.

Untuk diketahui pelaksanaan LT IV di Kariango Kabupaten Maros akan berlangsung selama 5 hari dari tanggal 15 sampai 20 Maret 2023. Dari 16 peserta ini, semuanya berasal dari SMP Negeri 9 Bulukumba.(*)

↑
Exit mobile version