Danny Pomanto Ajak Mahasiswa UMS Rappang Jadi Pemimpin Masa Depan

SIDRAP, NEWSURBAN.ID – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) memberi kuliah umum mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidenreng (UMS) Rappang, Sabtu (18/03/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Danny Pomanto mengajak mahasiswa UMS Rappang menjadi pemimpin masa depan.

Danny Pomanto mengatakan setiap orang memiliki potensi untuk menjadi pemimpin. Karenanya itu, ia meminta mahasiswa UMS untuk tidak ragu bermimpi menjadi seorang pemimpin.

“Semua yang ada sekarang ini punya potensi menjadi pemimpin, karena pemimpin adalah gerbang keberhasilan dan dia yang mempunyai visi untuk melihat masa depan,” kata Danny Pomanto.

Baca juga: Danny Pomanto Ajak Mahasiswa Universitas Ciputra Kolaborasi UMKM Lorong

Seorang pemimpin, lanjut Danny Pomanto harus mampu menjawab pertanyaan yang timbul di masyarakat.

Ada beberapa jenis pemimpin. Salah satunya adalah pemimpin visioner. Yaitu pemimpin yang berpikir maju ke depan untuk pembangunan yang jauh lebih baik.

“Pemimpin yang baik itu mampu mendengarkan pertanyaan masyarakat, baru menjawab. Tapi lebih baik lagi adalah pemimpin visioner,” ujar Danny Pomanto.

Kata Danny Pomanto, ada beberapa kiat untuk menjadi pemimpin masa depan. Di antaranya, berpikir positif, memimpin diri sendiri, perluas networking, serta iqra, coding dan ilmu.

Baca juga: Danny Pomanto Bicara Kepimpinan Adaptif dengan Ratusan Mahasiswa UKI Toraja

Tumbuh di tanah yang subur di tengah krisis pangan, dibutuhkan pemimpin masa depan yang adaptif dengan persoalan yang terjadi saat ini dan harus dijawab.

“Kalau kita mau jadi pemimpin mulailah menjadi diri kita sendiri, dan paling penting adalah taat kepada orang tua karena tidak ada keberhasilan tanpa ridho orang tua,” ucapnya.

Sementara, Wakil Rektor I Bidang Akademik UMS Rappang Haryanti Hamid mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Danny Pomanto karena telah menyempatkan diri memberikan kuliah umum untuk mahasiswa UMS Rappang.

Baca juga: Orasi Ilmiah Danny Pomanto Kobarkan Semangat 1.200 Mahasiswa KPM IAIN Parepare

“Inilah kampus kami, walaupun ada di daerah tapi Insya Allah kita bisa bersaing. Terima kasih juga kepada pak wali atas waktunya bisa hadir di kuliah umum ini,” tutupnya.

Kuliah umum tersebut dirangkaikan dengan penandatangan nota kesepahaman antara UMS Rappang dengan Pemkot Makassar tentang Tri Darma Penguruan Tinggi. (*)

Exit mobile version