Densus 88 Tangkap 5 Orang Terduga Teroris di Sulteng

PALU, NEWSURBAN.ID  — Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri menangkap lima orang terduga teroris Sulawesi Tengah (Sulteng), Kamis 16 Maret 2023. Penangkapan itu-dibantu oleh Polda Sulteng melakukan penggeledahan dan menyisir di wilayah Palu dan Sigi.

Hal itu-dibenarkan oleh Kabidhumas Polda Sulteng melalui Kasubbid Penmas Kompol Sugeng Lestari.

“Benar, Densus 88 AT Polri-dibantu Polda Sulteng mengamankan 5 orang terduga teroris” ungkapnya melalui pesan whatsapp Jumat, 17 Maret 2023.

Kelima orang yang-dibekuk oleh Densus 88, lanjut dia, empat orang dari kota Palu dan satu orang dari Kabupaten Sigi Sulteng.

Baca juga: Tiga Tersangka Terorisme Ditangkap Densus 88, Satu di Sumsel, Dua di Jakarta

“Mereka 4 orang warga Kota Palu inisial AF (41), KB (52), MA (42), ZA (42) dan 1 orang warga Kabupaten Sigi inisial RA (46),” jelasnya

Kasubbid Penmas menyebutkan, mereka terduga terlibat dalam kelompok jaringan Jamaah Islamiyah (JI). Kelimanya saat ini-diamankan Densus 88 AT Polri untuk dilakukan pendalaman.

Sementara ini, pihak pihak Polda Sulteng, telah mengamankan 13 buah buku, 3 bundel dokumen suatu yayasan.

Juga-diamankan sebilah parang, 5 bilah pisau lempar, 1 bilah pisau lipat, 3 buah teleskop, 9 buah busur panah. Serta 1 pucuk senapan angin dan lain-lain

Baca juga: Berakhirnya Pelarian DPO MIT Poso oleh Satgas Madago Raya: Ini Dilandasi Tugas dengan Ikhlas

“Di imbau masyarakat untuk tetap tenang dan melaksanakan aktifitas seperti biasa. Dengan-ditangkapnya lima orang terduga teroris. Menandakan masih ada oknum masyarakat yang tidak menginginkan pembangunan di Provinsi Sulawesi Tengah berjalan lancar, aman dan kondusif,” pungkas Sugeng. (*)

Exit mobile version