Warga Sangkarrang Bangga, Jalan Sehat Anak Rakyat Digelar di Pulau

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Besok, Minggu (19/3/2023) Founder Yayasan Anak Rakyat Indonesia (YARI), Rudianto Lallo kembali menyapa ribuan warga Sangkarrang di Pulau Sangkarrang melalui kegiatan jalan sehat anak rakyat. Jalan sehat ini akan di laksanakan di Pulau Barrang Lompo, Kecamatan Sangkarrang pada Minggu 19 Maret mendatang.

Ketua YARI, Sukarno Lallo mengatakan masyarakat Kecamatan Kepulauan Sangkarrang menyambut baik kegiatan jalan sehat anak rakyat bersama Rudianto Lallo yang juga Ketua DPRD Makassar itu.

“Jalan sehat anak rakyat ini benar-benar menjadi sejarah, ini merupakan kegiatan pertama kali ada di pulau dan melibatkan ribuan warga Sangkarrang,” kata Sukarno Lallo di Makassar, Sabtu, 18/3/2023.

Baca Juga: Rudianto Lallo Pimpin Ribuan Warga Ikut Jalan Sehat Anak Rakyat di Panakkukang

Dia melanjutkan, Warga di Pulau Sangkarrang sangat senang dengan kehadiran Ketua DPRD di jalan sehat anak rakyat. Antusiasme itu terlihat mulai dari pendaftaran yang diluar ekspektasi. Awalnya, kata dia hanya menyiapkan 5.000 kupon, tetapi hanya dalam waktu tiga hari semua habis terbagi, sehingga harus menambahkan 5.000 lagi untuk memenuhi permintaan masyarakat.

“karena ini kegiatan jalan sehat yang pertama terselenggara di pulau. Sehingga warga begitu antusias ingin memeriahkannya. Belum lagi kedatangan Pak Rudianto Lallo yang ingin menyapa masyarakat secara langsung,”ujarnya.

Baca Juga: Rudianto Lallo-Danny Pomanto Jalan Sehat Bersama Ribuan Masyarakat Bone

Selain jalan sehat, panitia juga akan menggelar kegiatan makan enak di pulau bukti Makassar Kota Makan Enak. Program ini harus benar-benar dapat di terapkan masyarakat di Pulau sebagai bagian dari wilayah destinasi wisata di Makassar.

“Program yang baru di launching Wali Kota Makassar, Danny Pomanto. “Makassar Kota Makan Enak” kita turut sosialisasikan ke masyarakat Pulau Sangkarrang di kegiatan jalan sehat nantinya,” tambah Sukarno Lallo.

Baca Juga: Ribuan Masyarakat Biringkanaya Ramaikan Jalan Sehat Anak Rakyat

Tokoh Mayarakat Sangkarrang, Muhiddin, mengatakan jalan sehat di Pulau Sangkarrang merupakan kegiatan yang membanggakan seluruh masyarakat di pulau. Menurut dia kegiatan dengan hadiah besar seperti umrah, motor dan lain sebagainya biasanya hanya ada di Pusat Kota Makassar.

“Kami merasa dihargai dengan adanya acara jalan sehat ini, rakyat pulau selama ini seperti warga kelas dua ji kodong. Namun dengan adanya acara ini kami sangat bangga, kami di hargai. Ini pertama kalinya seluruh masyarakat pulau berkumpul dalam satu titik yang berjumlah ribuan orang,”tutupnya.

Kegiatan jalan sehat di Pulau Sangkarrang berhadiah utama umrah dan motor. selain itu, puluhan hadiah menarik lainnya seperti tv, kulkas, mesin perahu, kipas angin, kompor dan banyak lagi lainnya. (*)

Exit mobile version