Kembali Bertarung di Dapil 5 Makassar, Caleg Incumbent Irmawati Sila Optimis Tambah Suara Partai

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Hj. Irmawati Sila, Calon Legislatif (Caleg) Petahana optimis bakal kembali terpilih pada pemilihan legislatif (Pileg) Anggota DPRD Kota Makassar periode 2024- 2029, pada 14 Februari 2024 mendatang.

Caleg petahana Partai Hanura Makassar, Hj. Irmawati Sila, telah mengekspor diri akan kembali bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) 5 Makassar meliputi Kecamatan Mamajang, Mariso dan Tamalate (Mamarita).

Untuk di ketahui, saat Pileg 2019 lalu, Hj. Irmawati Sila saat itu bertarung di Dapil 5 Makassar berhasil memperoleh 3.451 suara. Kemudian suara partai Hanura peroleh sebanyak 15.439 ribu suara. Hal ini mengantarkan Hj. Irmawati Sila menjadi peraih kursi DPRD Kota Makassar.

Baca Juga: RDP Komisi A DPRD Makassar, Pemilik Cafe Noyu Sepakat Tutup Hingga Ramadan Usai

Saat itu, Irwamati Sila merupakan pendatang baru. Meski demikian, suara yang dia peroleh mengalahkan Budi Hastuti 2.781 suara (Partai Gerindra), Nurul Hidayat 3.124 suara (Partai Golkar), Yeni Rahman 3.463 suara (Partai PKS), dan Ari Ashari Ilham 2.319 suara (Partai NasDem).

Irmawati Sila mengatakan, dirinya akan kembali mencalonkan diri bertarung di Dapil 5 Makassar. Suara yang telah dia raih pada Pileg 2019 lalu, menjadi modal. Sehingga, ia optimis bisa menambah suara pribadi dan suara partai.

“Bismillah, saya akan kembali akan maju bertarung di Dapil 5 Makassar Mamarita. Mohon doa dan dukungan masyarakat. Saya akan bekerja keras, dan optimis bisa menambah suara partai di Dapil 5 Makassar, begitu juga suara saya,” katanya.

Baca Juga: Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo Kunjungi Masjid Ittifaqul Jamaah Bersama Sekretaris MUI

Irmawati Sila saat ini merupakan Anggota Komisi D DPRD Makassar Bidang Kesejahteraan Rakyat. Menurutnya, untuk mendukung kerja-kerja politiknya, telah membentuk sekumlah komunitas dan tim relawan.

“Komunitas yang saya bina langsung, khususnya di Kecamatan Mamajang, Mariso dan Tamalate, terdiri atas unsur tokoh masyarakat, dab pemuda. Tim relawan kami juga terdiri dari kerabat, teman dan keluarga. Alhamdulillah sampai saat ini seluruh tim dan relawan sangat solid mendukung saya,” katanya.

Perempuan kelahiran Jeneponto ini berharap, keterwakilan perempuan di kursi Legislatif bisa bertambah. Kehadiranny di legislatif, dapat memotivasi kaum perempuan menjadi mandiri dan tidak takut berpolitik.

Baca Juga: Respons Keluhan Warga, Komisi C DPRD Makassar Panggil Pihak Pemkot dan Provider Bahas Perpanjangan Kontrak BTS di Antang

“Alhamdulillah saat ini saya anggota DPRD Makassar, selama ini aktif kunjungan dapil. Saya memperkuat silaturahmi dengan konstituen. Berkat dorongan masyarakat, teman, kerabat dan keluarga, Insya Allah saya siap kembali bertarung di Dapil 5 Makassar,” katanya.

Sebelumnya, Sekretaris DPD Hanura H. Hendra Hartono mengapresiasi warga Mamarita yang menginginkan Irmawati Sila untuk tetap maju bertarung pada Dapil V Kota Makassar ini.

“Warga sudah merasakan kebijakan dan aspirasi yang diperjuangkan oleh legislator Irmawati Sila,” ujar Hendra. (*)

↑
Exit mobile version