Mudik Lebaran 2023, Pelni Makassar Siapkan 100 Ribu Tiket

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin mudik Lebaran 2023, PT Pelni Cabang Makassar menyiapkan 100 ribu tiket kapal.

“Sudah kita siapkan tiket antara 40 ribu hingga 100 ribu. Tergantung kapasitasnya nanti,” kata Kepala Cabang Makassar PT. Pelni Muhammad Jabir, Senin (10/4).

Baca Juga: SATGAS Ramadan Idul Fitri Pertamina Jamin Pasokan BBM dan LPG di Sulawesi Aman

Ia juga mengatakan, harga tiket tidak mengalami kenaikan. “Kalau harga tiket seluruh di Indonesia masih normal belum ada kenaikan harga tiket,” ujarnya.

Harga tiket berbagai tujuan, yaitu Makassar-Surabaya Rp282 ribu. Tujuan, Makassar-Kalimantan Rp686 ribu, Makassar-Kupang Rp393 ribu. Dan tujuan Makassar-Baubau Rp176 ribu.

Baca Juga: Ramadan Hingga Lebaran, BI Perkirakan Kebutuhan Uang Tunai di Sulsel Mencapai Rp5,8 T

“Semua masih normal. Tujuan dominan yakni Makassar-Surabaya, Balikpapan, Kalimantan, NTB, Kupang, Maumere, NTT dan Baubau,” bebernya.

Bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan mudik lebaran 2023, Jabir mengimbau membeli langsung di loket-loket PT. Pelni dan kantor biro perjalanan untuk antisipasi calo dan peredaran tiket palsu.

Baca Juga: Gebyar Ramadan, Danny Pomanto Dampingi Pangdam XIV Hasanuddin Bagi-Bagi Sembako ke Anak Yatim Piatu

“Jadi saya sudah kumpulkan para travel bahwa yang beli tiket harus sesuai dengan KTP. Jika ada yang datang tidak sesuai KTP atau diantar harus ditolak. Saya berusaha untuk menghindari tiket palsu atau harga tiket yang tidak sesuai yang ada,” pungkasnya. (*)

Exit mobile version