Prodi D-III ATLM FKM UIT Di-Monev Pasca Akreditasi dari LAM PTKes Secara Daring

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Program Studi D-III Ahli Teknologi Laboratorium Medis Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Timur (Prodi D-III ATLM FKM UIT) di Monev Pasca Akreditasi oleh LAM PT Kes, Yusianti Sliviani, M.Pd, dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Nasional, di ruang Rektor secara Daring, Kamis 27 April 2023.

Rektor UIT, Dr. Abdul Rahman, S.Pt, SE, MM mengatakan Monev D III Ahli Teknologi Laboratorium Medis adalah sebuah proses kegiatan Pasca Akreditasi.

“Kami harapkan kepada para dosen masukan dari Asesor yang insya Allah kita akan lakukan perbaikan. Baik itu SDM nya, Sarana dan Prasana, Kurikulum. Dan kita mengharapkan sebagai Kampus Merdeka Belajar,” harap Abdul Rahman.

Baca Juga: Wali Kota Bontang bersama Ajudannya Raih Gelar Magister Ilmu Admnistrasi Negara di UIT Makassar

Kata dia stakholder juga mengharapkan demikian. “Jadi harus betul-betul sesuai dengan harapan sesuai ketentuan kurikulum yang baik,” ucapnya.

Abdul Rahman, menyampaikan terima kasih banyak kepada Asesor LAM PTKes, Dekan FKM, Ketua Prodi ATLM. Atas kegiatan Monev Pascaakreditasi telah berjalan dengan baik.

Senada, Dekan FKM, Marhtyni, SKM, M.Kes menyampaikan terima kasih kepada Asesor LAM PTkes dan Ketua Prodi D III ATLM. Karena kegiatan ini berlangsung dengan baik.

Baca Juga: Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT Adakan Bakti Sosial Ramadan 1444 H

Marthyni berharap Prodi dapat mempertahankan akreditasinya kelak. Dan bisa di tingkatkan menjadi unggul sesuai harapan Rektor UIT, yang menginginkan seluruh prodi di UIT terakteditasi unggul.

“Untuk itu, harapan Dekan seluruh saran dan arahan dari Asesor menjadi catatan untuk di laksanakan ke depannya guna pengembangan Program Studi, ” kata Marhtyni.

LAM PTKes, Yusianti Sliviani, M.Pd juga menyampaikan terima kasih atas kerjasama ini. “Saya mengapresiasi sekali untuk Prodi Ahli Teknologi Laboratorium Medis ini. Di mana ruangan ini sudah di kerjakan. Ruangan ini mestinya sangat sulit untuk di lakukan, banyak Reptil yang harus di lakukan. Bisa Publish Jurnal Internasional bapak ibu semuanya untuk Monev ke depan. Jadi Akreditasi B di lakukan Monev dua kali sebelum nantinya bapak ibu di Akreditasi. Di dalam Monev ke depan, apa yang tadi ibu di sarankan dapat di perbaiki, ” tuturnya.

Baca Juga: UIT Makassar dan UteM Tandatangani PKS Berisi 4 Poin

“Nilai Akreditasi ke depan bapak ibu dengan 9 kriteria. Di mana 9 kriteria itu menetapkan SPMI. Sehingga bapak ibu dalam melaksanakan suatu kegiatan sebaiknya berpedoman ke SPMI,” tambahnya.

Ketua Prodi D III ATLM, Jurnal Syarif, SKM, M.Kes menyampaikan terima kasih kepada Asesor LAM PTKes, Yusianti Sliviani, M.Pd, atas terlaksana kegiatan Monev ini. “Terima kasih atas saran dan masukan Asesor. Akan kami perbaiki yang masih kurang,” ujarnya.

Kaprodi D-III, juga menyampaikan terima kasih banyak kepada Rektor UIT, Dekan FKM, dan Dosen. Atas kehadiran mereka di dalam kegiatan Monev Pasca Akreditasi dari LAM PTKes. Sehingga kata dia kegiatan telah berjalan dengan baik.

Baca Juga: UIT Makassar Raih Akreditasi Institusi Baik Sekali dari BAN PT

“Begitupun juga para Staf dan Mahasiswa atas kehadirannya sehingga kegiatan berjalan dengan sukses,” imbuhnya.

Kegiatan Monev ini turut di hadiri Dosen Prodi D III ATLM, Staf dan Mahasiswa. (rls/tim)

Exit mobile version