Pemkab Gowa dan Politeknik Sandi Karsa Jalin Kerjasama Beasiswa D3

# Akan Berikan Beasiswa Kepada 40 Siswa Gowa

GOWA, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa bekerjasama dengan Politeknik Sandi Karsa Makassar untuk memberikan beasiswa kepada masyarakat Gowa yang ingin berkuliah Program Diploma III (D3) pada jurusan kebidanan atau keperawatan.

Kepala Dinas Pendidikab Gowa, Taufik Mursad mengungkapkan hal ini, saat di konfirmasi, Kamis (4/5).

“Jadi Politeknik Sandi Karsa menawarkan kepada Pemda untuk membuka kelas kerjasama tingkatan Diploma III pada program studi kebidanan atau keperawatan. Itu sudah kita tindaklanjuti dan ada persetujuan dari pak bupati,” ungkapnya.

Baca Juga: Pemkab Gowa Gagas Program 1.000 Hektare Sawah di Empat Kecamatan

Dia menjelaskan pada kelas ini pihaknya akan memberikan beasiswa kepada 40 siswa yang berasal dari Gowa, di mana salah satu persyaratan wajibnya adalah ber-KTP Gowa.

“Akan dibuka seleksi dan penerimaan, di mana nantinya akan di berikan kepada 40 orang (satu kelas). Jadi nanti kita lihat peminatnya lebih kemana apakah perawatan atau kebidanan. Salah satu persyaratannya adalah memprioritaskan yang memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP). Karena kita akan menjaring sebanyak-banyaknya nya orang ber-KTP Gowa dan memiliki KIP,” jelasnya.

Ia berharap melalui beasiswa ini akan memberikan peluang kepada seluruh siswa Gowa. Yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang perkuliahan khususnya pada jurusan keperawatan atau kebidanan.

Baca Juga: Turunkan Angka Stunting, Pemkab Gowa Dirikan Posko DASHAT di Desa dan Kelurahan

“Kita berharap siswa-siswa Gowa bisa melirik ini sebagai suatu kesempatan atau peluang yang bagus untuk bisa mendapatkan pendidikan. Dan nantinya mempermudah mendapatkan lapangan pekerjaan. Karena saat ini di butuhkan keterampilan dan kemampuan personal dari calon tenaga kerja. Yang tentunya akan jauh lebih cepat di serap oleh lapangan kerja yang ada jika memiliki 1 keterampilan,” harapnya.

Karena itu, ia mengajak kepada siswa kelas dua belas atau alumni yang telah lulus satu tahun sebelumnya dan ingin berkuliah. Untuk segera melakukan pendaftaran online melalui laman bit.ly/kipkuliahpolsaka-pemdagowa. Dan membawa seluruh dokumen ke Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa. Atau bisa menghubungi Nurul Marsita (085341710506) paling lambat hari Jum’at, 26 Mei 2023 mendatang. (nh/up)

Exit mobile version