Dua Pemuda Bersenjata Tajam Diamankan Patmor Polrestabes Makassar di Jalan Masjid Raya

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Tim Patmor Polrestabes Makassar amankan dua pemuda bersenjata tajam di Jalan Masjid Raya pada Minggu 7 Mei 2023. Usai menagamankan dua pemuda bersenjata tajam itu, tim menyerahkan kepada Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Makassar hari itu juga.

Kasat Samapta Polrestabes Makassar, AKBP Baharuddin, melalui pesan whatsapp menyampaikan pada, Minggu (7/5/2023) tengah malam, pasukannya menangkap dua pemuda di Makassar.

Kedua pemuda itu, adalah terduga kepemilikan senjata tajam jenis baik. Kedua pemuda itu, kemudian diserahkan ke Satuan Reskrim Porestabes Makassar.

“Tim Patmor mengamankan kedua pemuda itu, Jl. Masjid Raya pada saat tim patmor melaksanakan patroli rutin.

Baca Juga: Pelaku Pembuat Busur Ditangkap, Seribu Busur Diamankan Tim Penikam Polrestabes Makassar

Adapun indentitas terduga pelaku yakni, Hilman, 18, yang beralamat di Kecamatan Tallo kota Makassar. Hilman merupakan buruh.

Kemudian, Rahmat, 25, juga warga Kecamatan Tallo, Kota Makassar dengan pekerjaan yang sama, yakni buruh.

Baharuddin juga menjelaskan, kronologi penangkapan kedua pemuda itu. “Pada saat pers patmor melaksanakan giat patroli rutin di wilkum (wilayah hukum) Polrestabes Makassar, pers melintasi Jl. Bandang menuju Jalan Masjid Raya,” katanya.

Baca Juga: 48 Anggota Batalyon 120 MakassarDitangkap, Polisi Sita Ratusan Senjata Tajam, Botol Miras, dan Motor

Saat itu, lanjut dia, tim melihat seorang pemuda yg berkendara dengan menerobos lampu merah. Tidak menggunakan Helm dan mencurigakan.

“Kemudian pers melakukan pengejaran terhadap pengendara tersebut. Dan pers melakukan penggeledahan badan dan mendapati 1 buah sajam jenis badik yang di simpan di samping pinggang kiri. Untuk tindakan lebih lanjut pers mengamankan ke dua pemuda beserta barang bukti ke piket Reskrim polrestabes makassar,” jelasnya.

Selain mengamankan kedua pemuda, Patmor juga menyita satu buah sajam jenis badik, dan satu unit motor Honda CRF 150. Keduanya langsung di masukkan sel untuk proses lebih lanjut. (tim)

Exit mobile version