Buka Forum Pemangku Kepentingan Tingkat Kabupaten Ambo Dalle: Ini Program Menjanjikan

BONE, NEWSURBAN.ID — Wakil Bupati Bone H. Ambo Dalle, membuka Forum Pemangku Kepentingan Tingkat Kabupaten (District Multi Stake Holder Forum) dilaksanakan Program Youth Enterpreneurship and Employment Support Service (YESS) Polbangtan Gowa – Bappeda Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, di Hotel Helios Jl. Langsat, Kota Selasa 16 Mei 2023.

Ambo Dalle mendorong masyarakat, utamanya anak muda atau millenial terjun langsung ke sektor pertanian.

“Program yang paling menjanjikan ke depan adalah pertanian. Karena kebutuhan dunia ke depan adalah pertanian, tinggal bagaimana kita memotivasi kaum milenial untuk terjun di dunia pertanian,” ungkapnya.

Baca Juga: Bumdes Sekabupaten Bone Dilatih, Diharap Berkontribusi Besar Terhadap Warga Desa

Lanjut Wakil Bupati Kami berharap bahwa kegiatan ini mampu menciptakan solusi. Untuk peningkatan sektor sumber daya pertanian yang lebih handal tangguh dan mumpuni.

“Saya mewakili pemerintah daerah Bone berterima kasih yang setinggi-tingginya atas dukungan dan bantuan dari Polbangtan Gowa atas terselenggaranya program Yess. Dan kami yakin agar program yess ini bisa bermanfaat kepada pemda Bone dan bermanfaat kepada masyarakat tentunya,” kata Ambo Dalle.

Sementara itu Kepala Bapedda Bone H. Ade Farid Ashar, mengatakan, maksud dan tujuan acara ini di gelar agar seluruh rencana kerja OPD terkait betul-betul sinkron. Dengan upaya menekan pengangguran serta capaian membuka lapangan kerja yang baru.

Baca Juga: Kendaraan ODOL Berkeliaran di Bone, Warga Protes Pihak Berwenang Bertindak Setengah Hati

“Peserta yang hadir dari Pemerintah Daerah Bone yakni, Camat, OPD terkait, perbankan. Juga dari dunia usaha Kadin, HIPMI, Perumda Bone, fasilitator muda dan petani milenial dengan menggunakan DIPA Polbangtan Gowa,” jelasnya.

Ia menyebut, ada dua young ambassador penerima dana hibah hadir. Yakni Sulfa dengan jahe coklatnya dan A. Aswan pengusaha tanaman hias yang telah berhasil membuka lapangan kerja di Bone.

“Banyak NGO yang masuk di Bone karena kami di Bone mempunyai komitment yang kuat. Untuk mensukseskan program dari pihak ketiga termaksud program yess di dalamnya,” jelas Ade Fariq Ashar.

Baca Juga: Palsukan Akta Cerai Untuk Nikahi Janda di Bone Oknum Polisi Polresta Palu Jadi Tersangka

“Youth Entrepreneur and Employment Support Services (YESS)” adalah program kerjasama. Antara Kementerian Pertanian (Kementan) dengan International Fund For Agricultural Development (IFAD).

“YESS Programme” di rancang untuk menghasilkan wirausahawan muda pedesaan. Serta menghasilkan tenaga kerja yang kompeten di bidang pertanian. (fan)

Exit mobile version