Temui Wali Kota Hadi, PLN UP3 Palu Bahas Program CSR

#Mencakup Lingkungan, Pengelolaan Sampah dan Pengembangan UMKM

PALU, NEWSURBAN.ID – Asisten Manager PLN UP3 Palu, Natali, temui Wali Kota Palu Hadianto Rasyid (Hadi) untuk bahas program CSR perusahaan. Wali Kota menyambut hangat kunjungan silaturahim.

Kedatangan pihak PLN UP3 Palu sebagai upaya dalam program
PT. PLN (Persero) Coporate Social Responsibility (CSR) dalam bidang lingkungan dan sosial kemasyarakatan. Sekaligus mendukung program Wali Kota Palu dalam hal pengelolaan lingkungan.

Di kesempatan tersebut, Natalia menyebutkan bahwa sejauh ini PT. PLN UP3 Palu melalui program CSR ingin menjadi bagian dalam membangun kota Palu. Terutama konsen pada bidang linkungan seperti pada pengeloaan sampah.

Baca Juga: Dewan Apresiasi Pemkot Palu Atas Capaian Opini WTP Ke-10 dari BPK

“Kebetulan dalam program CSR pada tahun 2024 ini pada pengelolaan penataan sampah di kawasan TPA Kawatuna. Tak hanya itu pembersihan kawasan teluk Palu sekaligus penanaman pohon,” sebut Natali.

Kata dia, program CSR ini, juga menyentuh ekonomi masyarakat dengan menyediakan box kontainer di kawasan Teluk Palu. Box container ini, untuk para PKL agar roda ekonomi terus bergerak untuk masyarakat.

Saat ini, kata dia, PT. PLN banyak berfokus pada capaian Sustainable Development Goals (SDGs) yang seimbang dan berkesinambungan. Melalui empat pilar utama yang terintegrasi, yaitu Ekonomi, Sosial, Lingkungan dan Tata Kelola.

Baca Juga: Kepala Satpol PP Kota Palu Resmi Jadi Pejabat Penyidik PNS

Sejalan dengan misi untuk menjadi perusahaan energi yang berwawasan lingkungan, PT. PLN telah mengawal program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dalam Community, Involvement dan Development (CID) berbasis SDGs.

“Sebagai bentuk komitmen peran serta dalam pembangunan berkelanjutan, PLN melaksanakan program CID pilar sosial, ekonomi, dan lingkungan melibatkan pengembangan komunitas masyarakat demi meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat dan lingkungan,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Hadi yang-didampingi Sekda Kota Palu Irmayanti Pettalolo, menyampaikan respons positif atas upaya positif PT. PLN UP3 Palu melalui program CSR nya.

“Ini menunjukkan bahwa PLN UP3 Palu hadir bersama sama Pemkot Palu ikut andil dalam pembangunan di wilayah Kota Palu,” ucap Hadi.

Baca Juga: DPRD Palu Sahkan Rancangan Perubahan Jadwal Masa Persidangan Cawu II 2024

Bahkan, Hadi mengusulkan agar PLN UP3 Palu melaksanakan program pembenahan di sepanjang sempadan sungai Palu. “Termasuk juga menjadikan kawasan TPA Kawatuna menjadi lokasi yang menarik. Lokasi ini, bisa jadi sarana wisata, edukasi pendidikan dan pemanfaatan gas metan untuk kelistrikan dan pemanfaatan lainnya yang bermanfaat,” jelas Wali Kota Hadi.

Atas arahan Wali Kota Palu, Asmen Keuangan PLN UP3 Palu berterimakasih masukan tersebut. Dia akan menjadikan usulan itu, catatan untuk segera dia tindaklanjuti.

Sebagai tambahan juga PLN UP3 Palu juga akan menyerahkan bantuan peralatan untuk di lokasi TPA Kawatuna.

Di tempat terpisah Manager UP3 Palu Yanuar menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kota Palu bisa bersinergi dengan PLN. Komitmen PLN akan selalu mendukung program positif dari Pemkot Palu. (ysw/*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Exit mobile version