Gerakan Coklit Pejabat Pemerintah Mulai dengan Kunjungan ke Ketua DPRD Kota Palu

PALU, NEWSURBAN.ID – Gerakan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Pejabat Pemerintah Kota Palu mulai, Senin 24 Juni 2024. Gerakan Coklit pejabat, mulai dengan kunjungan ke Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu, Armin, ST, di kediamannya, di Kecamatan Palu Selatan.

Komisioner KPU Kota Palu, Haris Lawisi, terlihat mendampingi Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih), bersama dengan Panitia Pemungutan Suara dan Panitia Pemilihan Kecamatan.

Dalam rombongan tersebut, tampak pula anggota Bawaslu Kota Palu, Panwascam, dan pengawas kelurahan yang berpartisipasi dalam pemilihan kepala daerah tahun 2024.

Baca Juga: Sekda Palu Buka Workshop Integrasi dan Sinkronisasi, Ini Harapannya

Suasana kunjungan terasa hangat dan penuh keakraban saat petugas dari KPU Palu melaksanakan tugas mereka.

Di akhir kegiatan, Pantarlih menyerahkan Formulir A Bukti Coklit kepada Ketua DPRD Kota Palu, sebagai bukti bahwa pencocokan. Dan penelitian data pemilih telah di lakukan.

Langkah ini merupakan bagian dari tahapan pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah. Serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu tahun 2024.

Baca Juga: Pansus Rehab Rekon DPRD Palu Pertanyakan 94 Unit Huntap Di keluarkan

Kunjungan ini menandai di mulainya proses penting dalam memastikan data pemilih yang akurat dan terpercaya. Untuk pemilihan mendatang, yang di harapkan dapat berjalan dengan lancar dan demokratis.

Sebelumnya, Ketua KPU Palu, Idrus, menyampaikan Gerakan Coklit hari pertama menandai awal kerja Pantarlih. Untuk secara terus-menerus selama 30 hari mencocokkan data pemilih. Pantarlih melakukan pencocokan dengan fakta dokumen KTP elektronik dan Kartu Keluarga (KK) yang di miliki oleh pemilih.

“Pencocokan dan penelitian akan di mulai 24 Juni sampai 25 Juli 2024,” tandas Idrus. (ysw/*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google Berita

Exit mobile version