Danny Pomanto: Tanamkan Nilai-Nilai Al-Quran ke Anak-Anak!

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) orang tua dan LP3Q Kota Makassar terus tanamkan nilai-nilai Al-Quran ke anak-anak. Hal itu, ia sampaikan saat menghadiri TOT Metode Qiro’ah yang diadakan Lembaga Pembinaan Pengembangan Pendidikan Al-Quran (LP3Q) Makassar-Gowa, di Masjid Baiturrahim, Gowa, Minggu (11/8/2024).

Kepada peserta TOT, Wali Kota Danny Pomanto menekankan pentingnya menanamkan nilai-nilai Al-Quran kepada anak-anak di tengah kondisi sosial masyarakat yang saat ini tidak baik-baik saja.

“Memahami Al-Quran lebih penting, mengetahui artinya lebih penting lagi. Dan paling penting adalah mengamalkan apa yang ada di dalam Al-Quran,” tegas Danny Pomanto.

Baca Juga: Danny Pomanto Jajaki Scholarship dengan Universitas Charles Darwin

Sehingga memimpin Kota Makassar dua periode dia cenderung menjadikan Al-Quran sebagai landasan di dalam menyusun program. Adalah Jagai Anakta’ dan Perkuatan Keimanan Umat.

Di dalam Al-Quran ada-disebutkan selamatkan-dirimu dan juga keluargamu dari api neraka. Jagai Anakta’, yaitu bagaimana melahirkan dan juga mendidik anak-anak agar menjadi soleh dan solehah.

“Jagai Anakta’ itu luar biasa sekali. Ajari dia (anak-anak kita),didik dia dengan nilai-nilai Al-Quran dan ajari bagaimana mengamalkan nilai-nilai Al-Quran,” ungkapnya.

Baca Juga: Kunker di Kota Makassar, KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali-Dinner Bareng Danny Pomanto

Begitupun dengan program Perkuatan Keimanan Umat yang di gagas sejak periode pertama. Yaitu bagaimana pemerintah kota mengajak seluruh elemen masyarakat memperkuat keimanan umat lewat masjid dan rumah ibadah.

Dengan begitu Lakum-Dinukum Waliyadin yang artinya bagiku agamaku dan bagimu agamamu terjaga dengan baik di Kota Makassar. Hidup damai antarumat beragama. (*)

Exit mobile version