Dibuka Indira, 47 Tim Basket SMA Se Sulsel Ikuti Turnamen Honda DBL

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Ketua Perbasi Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, secara resmi membuka turnamen bola basket Honda Development Basketball League (DBL) with Kopi Good Day di Gor Mattoanging, Sabtu (10/08/2024).

Ajang turnamen bola basket Honda DBL ini, ini akan berlangsung mulai 10 hingga 17 Oktober. Di laksanakan dengan dua kategori, yaitu 3×3 dan 5×5, yang di ikuti oleh tim-tim dari berbagai SMA se-Sulawesi Selatan.

Turnamen 3×3 di ikuti oleh 24 tim, sementara turnamen 5×5 di ikuti oleh 23 tim. Dengan total 47 tim yang bertanding, kompetisi ini di harapkan menjadi ajang pencarian bakat-bakat muda berbakat di bidang olahraga basket.

Baca Juga: Kunjungi Bayi Korban Kekerasan, Indira Ajak Masyarakat Cegah Kasus Serupa

Dalam sambutannya, Indira Yusuf Ismail tidak hanya mengapresiasi semangat para peserta. Tetapi juga menegaskan harapannya bahwa melalui berbagai kompetisi basket yang di gelar. Bibit-bibit atlet nasional dari Kota Makassar dapat bermunculan dan berkembang.

“Sangat luar biasa semangatnya. Semoga kompetisi ini dapat melahirkan atlet-atlet basket yang hebat untuk Kota Makassar,” ujar Indira.

Tidak hanya di tingkat lokal, Indira berharap kompetisi cabor ini akan membentuk atlet-atlet muda yang bersinar. Tidak hanya di level lokal, tetapi juga di tingkat nasional.

Baca Juga: Indira Apresiasi Penataan Lorong Wisata Garbsen di Kampung Buyang

Indira juga memberikan motivasi yang membakar semangat para peserta. Dalam pidatonya, ia menyampaikan bahwa setiap pertandingan adalah kesempatan untuk belajar, berkembang, dan menunjukkan kemampuan terbaik.

Serta, Turnamen Honda DBL with Kopi Good Day ini tidak hanya menjadi wadah untuk berkompetisi, tetapi juga untuk mempererat hubungan antar sekolah dan memupuk sportivitas di kalangan pelajar.

Dengan dukungan penuh dari Perbasi Kota Makassar dan partisipasi aktif dari sekolah-sekolah, Indira berharap cabor basket dapat semakin berkembang dan berprestasi di Kota Makassar. (*)

Exit mobile version