Syarat Dukungan Terpenuhi, Pasangan Sehati Resmi Deklarasi Sebagai Bakal Calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Andi Seto Asapa dan Rezki Mulfiati Lutfi (Sehati) pasangan pertama deklarasi sebagai bakal calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Makassar. Saat ini, pengusung Sehati adalah Partai Nasdem dan Gerindra, dua parti peraih kursi mayoritas di DPRD Makassar.

Pasangan Sehati melakukan deklarasi sebagai bakal calon wali kota/wakil wali kota pada pemilihan wali kota (Pilwalkot) Makassar usungan Partai Nasdem dan Partai Gerindra ini, di Parking LOT Phinisi Point Mal, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Kamis (22/8/2024) malam.

Deklarasi bertajuk “Konser Sehati” itu terlebih dahulu memanjatkan doa bersama yang dipandu dari masing-masing agama. Yakni Islam, Kristen Protestan, Katolik, Hindu, Buddha, dan Konghucu.

Baca Juga: Ngobrol Bareng, Warga Mamajang dan Ujung Pandang Bangga pada Program Unggulan Pasangan Sehati

Puluhan ribu massa pendukung dari berbagai wilayah di Kota Makassar dan simpatisan pasangan Seto-Rezki menyemut menghadiri deklarasi Sehati.

Sorak sorai yel-yel ‘Adami Sehati’ tak pernah berhenti menggema di lokasi acara. Bahkan, para massa membentang bendera partai pengusung Sehati, ada Gerindra, Nasdem, PAN dan PSI.

Di hadapan massa pendukung, Andi Seto Asapa dengan lantang menyampaikan dia bersama Rezki Mulfiati Lutfi siap mewakafkan diri untuk maju dalam kontestasi Pilwali Makassar 2024.

Baca Juga: Warga Kapasa Dukung Andi Seto Asapa-Rezki Mulfiati Lutfi di Pilwalkot Makassar 2024

“Dengan ucapan bismillahirrahmanirrahim, malam hari ini saya mewakafkan diri bersama Rezki Mulfiati Lutfi untuk maju dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar,” ucap Seto bersambut sorak-sorai massa yang hadir.

Menurutnya, sebagai Kota Dunia, penataan dan pengelolaan Makassar membutuhkan orang berpengalaman dan paham terhadap masalah dan kebutuhan masyarakat saat ini.

“Sayang jika kota sebesar ini tak membuatnya nyaman. Berbekal pengalaman yang matang, kami Insya Allah memahami apa yang menjadi kebutuhan masyarakat kita,” ujarnya.

Baca Juga: RML Soroti Biaya Pendidikan Mahal dan Pelayanan Kesehatan Minim di Kota Makassar

Rezki menyampaikan hal senada. Ia juga menuturkan salam penghormatan dan apresiasi kepada puluhan ribu masyarakat dari berbagai penjuru di Kota Makassar yang hadir.

“Saya sampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kehadiran wargaku dalam acara deklarasi malam ini,” tutur Rezki disambut teriakan “Sehati menang” oleh massa yang hadir.

Kata Rezki, sebagai seorang perempuan yang sudah paham akan realitas terjadi dalam sebuah keluarga dan bermasyarakat. Serta apa yang harus di dahulukan dan apa yang harus di utamakan.

“Bapak Andi Seto adalah mantan kepala daerah dan saya sebagai anggota DPRD Provinsi. Ini adalah bekal dasar dalam merumuskan program yang di butuhkan oleh masyarakat,” lugas Kiki-sapaan akrabnya. (*)

Exit mobile version