Pasangan Appi-Aliyah Senang Dapat Nomor Urut 1 di Pilwalkot Makassar

# Ajak Wujudkan Pilkada Makassar Damai

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Pasangan calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham (Appi-Aliyah) mengaku senang dapat nomor urut 1 untuk maju pada Pilwalkot Makassar 2024, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pasangan Appi-Aliyah yang dapat nomor 1 Pilwalkot Makassar lantas mengajak kandidat beradu gagasan dan menciptakan pilkada damai.

“Kami sangat senang dan bahagia dengan nomor urut 1 yang kami dapatkan,” ujar Appi-didampingi Aliyah saat berpidato dalam rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut di Hotel Claro, Makassar, Senin (23/0/2024).

Baca Juga: Keluarga Andi Suharmika Dukung Appi di Pilwalkot Makassar 2024

Appi lalu mengajak semua pihak untuk menjaga suasana damai selama proses Pilwalkot Makassar berlangsung.

Menurutnya, pilkada hanyalah proses pergantian kepemimpinan. Bukan ajang permusuhan atau penyebaran berita bohong.

“Kami hanya ingin menyampaikan kepada semua yang hadir di sini, bahwa ajang Pilwalkot ini adalah sebuah proses pergantian kepemimpinan. Bukan tempat untuk saling berkelahi. Bukan tempat untuk saling menyebarkan berita bohong,” katanya.

Baca Juga: Jelang Pilkada Serentak 2024, Nama Appi Kembali Mencuat Untuk Pilwali Makassar

Lebih lanjut, Appi juga menekankan pentingnya gagasan dan mimpi besar untuk membangun Makassar dalam lima tahun ke depan.

Ketua DPD Partai Golkar ini, berharap masyarakat Makassar dapat bersama-sama mewujudkan kota yang lebih baik. Melalui kepemimpinan yang akan datang.

“Mari kita menjaga yang namanya pilkada damai untuk Kota Makassar yang kita cintai bersama-sama. Gagasan dan mimpi besar kita bersama untuk membangun Makassar. Inilah yang akan diharapkan rakyat Makassar lima tahun yang akan datang,” tuturnya.

Baca Juga: Appi Kunjungi Dapil, Trend Positif Golkar Kota Makassar Makin Kuat

Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham (Appi-Aliyah) mendapatkan nomor urut 1. Lalu, Andi Seto Gadhista Asapa-Rezki Mulfiati Lutfi (Seto-Rezki) nomor urut 2. Kemudian, Indira Jusuf Ismail-Ilham Ari Fauzi Amir Uskara (Indira-Ilham) nomor urut 3. Dan, Amri Arsyid-Abdul Rahman Bando (Amri-Rahman) nomor urut 4.

Sebagai informasi, pengusung pasangan Appi-Aliyah di usung Golkar, Demokrat, Perindo, Hanura, Ummat, dan PBB. Kemudian, Seto-Rezki pada Pilwalkot Makassar di usung Gerindra, NasDem, PAN, dan PSI. Lalu, Indira-Ilham di usung PKB, PPP, dan PDIP. Sementara, Amri-Rahman adalah usungan PKS. (*)

Exit mobile version