Kunjungi Masyarakat Desa Unra, Andi Asman Sulaiman Janji Dirikan Pabrik Besar

BONE, NEWSURBAN.ID – Calon Bupati Bone Andi Asman Sulaiman janji masyarakat akan dirikan pabrik besar saat mengunjungi masyarakat Desa Unra Kecamatan Awangpone Kabupaten Bone.

Selain bersilaturhami dengan mantan Kepala Desa Unra Hasbi. Andi Asman juga bertatap muka dengan ratusan warga Desa Unra.

Kunjungan Andi Asman ke Desa Unra di dampingi oleh Anggota DPRD Bone Abuk Khaer adik Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman ini akui prihatin dengan kondisi petani di Unra.

Baca Juga: Berkat Andi Asman, Warga Kelurahan Macanang Nikmati Jembatan Penghubung Masjid Al-Markas Al-Ma’arif

“Kedepannya yang harus jadi perhatian adalah infrastruktur jalan. Karena biar bagus hasil panen kalau jelek jalanan, berpikir juga orang masuk beli gabahnya di sini,” ungkapnya Selasa (1/10/2024). Andi Asman juga janji akan dirikan pabrik besar di daerah itu jika terpilih jadi Bupati Bone.

Ini pun yang-diharapkan oleh masyarakat Unra agar bisa sejahtera. Asman berjanji akan membangun pabrik besar agar gabah petani tidak di beli murah oleh kabupaten lain. Keberadaan Andi Amran sebagai Menteri Pertanian adalah jalan untuk memuluskan keinginan petani, entah itu kebutuhan benih maupun pupuk.

“Sekarang petani kita susah, gabahnya di beli murah, di bawa ke daerah lain lalu di jual lagi kesini dengan harga mahal. Karena berasnya sudah cantik. Makanya yang penting adalah kita harus punya pabrik besar dulu supaya petani kita juga sejahtera,” janji Andi Asman.

Baca Juga: Buka Balap Ojek, Masyarakat Itterung Doakan Andi Asman Sulaiman Jadi Bupati Bone

Di tengah kondisi masyarakat saat ini, Asman mengatakan telah menyampaikan semuanya kepada Menteri Pertanian, kakak kandungnya. Asman minta di bantu benih dan pupuk. Sedangkan untuk pembangunan infrastruktur jalan, Asman berharap Andi Sudirman Sulaiman, Andalan nomor 2, terpilih kembali jadi Gubernur Sulawesi Selatan.

“Saya sudah sampaikan semua sama puang Amran, bantu saya benih dan pupuk untuk petani. Kalau jalan nanti pak gubernur yang bantu kita. Satu lagi yang penting, air, nah itu nanti urusan saya,” tambahnya.

Kampanye Andi Asman Sulaiman di Desa Unra, Kecamatan Awangpone, juga di hadiri kader partai pengusung. Yakni Sulfiyana dari Partai Gerindra dan Yuyun Adriani dari Partai PKS. Giat yang berlangsung sekitar 2 jam itu juga di awasi ketat oleh Panwascam Awangpone. (far)

Exit mobile version