DPRD Palu Gelar Rapat Paripurna Pembentukan Alat Kelengkapan Dewan

PALU, NEWSURBAN.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu gelar Rapat Paripurna, dengan agenda pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), di ruang sidang utama DPRD, Senini 7 Oktober 2024.

Rapat ini menetapkan pimpinan berbagai badan dan komisi di DPRD Kota Palu, termasuk Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda), Badan Kehormatan (BK). Serta Komisi A, B, dan C.

Berdasarkan rapat tersebut, Arif Miladi dari Fraksi Partai Golkar terpilih sebagai Ketua Bapemperda, dengan Wakil Ketua Rustia Tompo dari Fraksi Hanura. Sucipto S. Rumu dari Fraksi PKS dipercaya memimpin Badan Kehormatan (BK), didampingi Wakil Ketua Nanang dari Fraksi PKB.

Baca Juga: Soal Pembentukan AKD, Ketua DPRD Palu Ricko Djanggola: Kita Lakukan Bertahap

Untuk Komisi A, Irsan Satriya dari Fraksi Partai Hanura menjabat sebagai Ketua. Dengan Ucu Susanto dari Fraksi Partai Demokrat sebagai Wakil Ketua, dan Moh. Haekal Ishak dari Fraksi PDI Perjuangan sebagai Sekretaris.

Komisi B di pimpin oleh Rusman Ramli dari Fraksi PKS, dengan Nendra Kusuma Putra dari Fraksi Partai Golkar sebagai Wakil Ketua. Dan, Nasir Dg. Gani dari Fraksi PKB sebagai Sekretaris.

Baca Juga: Jelang Pelantikan, Anggota DPRD Palu 2024-2029 Ikuti Geladi Bersih Pengucapan Sumpah Janji

Komisi C di ketuai oleh Abdurahim Nasar Al-Amri dari Fraksi Partai Demokrat. Dengan Zet Pakan dari Fraksi PDI Perjuangan sebagai Wakil Ketua, dan Andris dari Fraksi PKB sebagai Sekretaris.

Dengan terbentuknya AKD ini, DPRD Kota Palu siap menjalankan tugas-tugas legislatifnya secara lebih terarah dan efisien. (ysw/*)

Exit mobile version