TRC BPBD Selayar Eksekusi Pohon Rawan Tumbang di Benteng

Citizen Report: Fadly Syarif

SELAYAR, NEWSURBAN.ID – Antisipasi dampak, Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Selayar melakukan eksekusi pohon rawan tumbang Kota Benteng, Senin (20/10).

Pohon rawan tumbang yang di eksekusi TRC BPBD, di Jl D.I Panjaitan, Kota Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar

Belasan personil tim reaksi cepat (TRC) bidang pencegahan dan kesiap siagaan BPBD Selayar, tampak di lokasi. Mereka turun lengkap dengan mesin chainsaw (mesin pemotong).

Baca Juga: Menikmati Makanan Khas Warga Pulau Lambego Selayar, Maknyus!

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Selayar Ahmad Aliefyanto, mengungkapkan, pihaknya melakukan eksekusi pohon rawan tumbang di Kota Benteng, untuk mencegah dampak.

“Tim reaksi cepat bidang pencegahan dan kesiap siagaan, kita terjunkan ke lokasi. Langkah ini, untuk menindaklanjuti kiriman informasi dan postingan warga melalui plat form media sosial facebook terkait. Masyarakat khawatir keberadaan salah satu pohon rawan tumbang yang rantingnya sudah sering berguguran dan jatuh ke jalan. Ini, di anggap membahayakan keselamatan pengendara ataupun warga pejalan kaki,” ungkap Aliefyanto.

Baca Juga: Kunjungi Desa Pesisir, Wabup Selayar Eksplorasi Wisata Pasir Putih Pantai Lambego

“Kegiatan penanganan dan eksekusi penebangan kita laksanakan pada  hari, Senin, 21 Oktober pagi,” kata Aliefyanto.


“Hingga menjelang siang, anggota kami masih terus bekerja di lokasi memangkas dan membersihkan puing-puing,” pungkasnya kepada wartawan via sambungan telepon selular. (*)

Exit mobile version