Jika Terpilih Jadi Gubernur/Wagub Sulsel, Danny-Azhar Akan Siapkan Bantuan Rp200 Juta Setiap Desa per Tahun

JENEPONTO, NEWSURBAN.ID – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan nomor urut 1, Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) – Azhar Arsyad (DiA) berkomitmen untuk membantu pengembangan desa di Sulawesi Selatan. Danny-Azhar akan siapkan bantuan Rp200 juta untuk setiap desa per tahun.

Cagub  Danny Pomanto, menyampaikan komitmen tersebut saat lawatan politik di sejumlah Kecamatan di Kabupaten Jeneponto, 22-23 Oktober 2024.

Kata Danny, komitmen membangun desa. Antara lain yang bakal dia wujudkan melalui program Bantuan Keuangan Khusus (BKK) untuk setiap desa di Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Kampanye di 80 Titik, Danny-Azhar Yakinkan Akan Tingkatkan Taraf Ekonomi Masyarakat dan Kurangi Beban Utang Pemprov Sulsel

“Insya Allah, kita akan berikan bantuan 200 juta per tahun untuk tiap desa. Ini tahap awal, dan tentu sangat memungkinkan akan meningkat sesuai kondisi keuangan daerah,” jelas Danny.

Wali Kota Makassar dua periode itu, menambahkan, dana sebesar Rp200 juta akan dia lokasikan sebesar Rp50 juta untuk peningkatan kapasitas Kepala Desa dan Ketua Tim Penggerak PKK di tingkat desa.

“50 juta berikutnya untuk peningkatan kapasitas aparat desa, imam desa dan guru mengaji. Sementara 100 juta dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur desa,” ungkapnya.

Baca Juga: Jubir Danny-Azhar: Selisih dengan Lawan Sisa 6%, Jangan Terpengaruh Framing Survei!

Sementara itu Juru Bicara Danny – Azhar (DiA), Asri Tadda mengatakan bahwa program Bantuan Keuangan Khusus untuk desa memang belum pernah di lakukan oleh Pemprov Sulsel.

“Jadi ini konsep yang baru di Sulsel. Jika memenangkan Pilgub Sulsel nanti, Danny-Azhar berkomitmen merealisasikannya. Hal ini adalah salah satu program unggulan dari Danny-Azhar. Di mana perhatian terhadap desa sebagai lokus pembangunan begitu besar,” kata Asri.

Dalam visi-misinya, Danny – Azhar akan membawa Sulawesi Selatan sebagai lumbung pangan dunia atau Global Food Hub. Visi ini tentu akan bertumpu pada sektor pertanian, perkebunan, kelautan dan perikanan.

Baca Juga: Terungkap Alasan Aktivis Anti Korupsi Djusman AR Dukung Danny Pomanto di Pilgub Sulsel

“Karena itu tentu lebih banyak fokus pada potensi desa, pesisir dan kepulauan. Yang strategis dalam visi Danny-Azhar, karena pemerintah akan bertindak sebagai pembeli produk petani dan nelayan di desa atau-dikenal dengan istilah government off-taker,” beber Asri.


Dengan begitu ada jaminan harga tidak anjlok bagi para petani dan nelayan saat mereka panen. Bagi Danny – Azhar, hal ini adalah salah satu cara menyelamatkan serta merubah nasib petani dan nelayan menjadi lebih baik.

Karena itu, Asri mengajak kepada masyarakat Sulawesi Selatan untuk menjadi pemilih cerdas dan menjadikan Pemilihan Gubernur (Pilgub) sebagai momentum merubah nasib rakyat.

“Ayo jadi pemilih yang cerdas, yang bisa melihat dan memilih calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang punya gagasan dan konsep perubahan nasib rakyat yang jelas. Insya Allah harapan itu ada di pasangan nomor urut 1, Danny – Azhar,” pungkas Asri. (*)

Exit mobile version