NewsSulsel

Sukses Bulukumba Run, Bupati Ajak Kembali Bulan Depan

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf menghadiri kegiatan Bulukumba Run 2023 yang-dipusatkan di Lapangan Pemuda, Minggu 9 Juli 2023.

Pada kesempatan tersebut Andi Utta sapaan mengajak peserta dari daerah lain untuk datang kembali ke Bulukumba pada Agustus mendatang. Bulukumba, kata Andi Utta akan menjadi tuan rumah event nasional kegiatan pembagian 10 juta bendera yang akan-digelar di Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba, mulai 10 Agustus hingga 13 Agustus 2023.

“Agustus bulan depan, Kabupaten Bulukumba akan menjadi tuan rumah pada kegiatan nasional, pembagian 10 juta bendera merah putih yang-dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri,” ungkap Andi Utta di depan ratusan peserta Bulukumba Run yang rata-rata dari luar daerah tersebut.

Baca Juga : Gubernur Andi Sudirman Tinjau Lokasi Pembangunan Jembatan Sungai Malango di Torut

Andi Utta menyampaikan bahwa kegiatan itu merupakan kegiatan bersejarah dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Dan akan di hadiri langsung oleh Menteri Dalam Negeri. Serta tamu dari seluruh Indonesia yang di perkirakan sekitar 16 ribu orang.

Andi Utta berharap peserta Bulukumba Run khususnya yang dari luar daerah. Agar berkunjung kembali ke Bulukumba dalam rangka kegiatan puncak pembagian 10 juta bendera.

Terkait penyelenggaraan kegiatan Bulukumba Run, Andi Utta menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia pelaksana. Yakni komunitas Bulukumba Runners. Yang telah bekerja dengan maksimal guna menyukseskan event yang dapat menarik peserta dari luar daerah.

Baca Juga : Besok Berakhir, 14 Parpol Lutim Belum Pengajuan Perbaikan Syarat Dokumen Kelengkapan Bacaleg di KPU

Dengan adanya potensi wisata dan kebudayaan yang kaya di Kabupaten Bulukumba. Di harapkan event seperti ini akan menjadi agenda tahunan di Kabupaten Bulukumba.

Bulukumba Run 2023 dengan panjang rute 10 kilometer ini adalah even yang pertama kali di gelar oleh Komunitas Bulukumba Runners. Dalam rangka hari ulang tahunnya yang ke 5 tahun. Pada even ini, atlet nasional Syamsuddin Massa berhasil sebagai juara 1 dengan mencatat waktu tempuh 31 menit. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button