NewsSulsel

Wabup Gowa Resmikan Sejumlah Proyek di Puncak Peringatan HJG Ke-703

#Pj Gubernur Sulsel puji Kemesraan Adnan-Kio

GOWA, NEWSURBAN.ID – Sejumlah proyek strategi diresmikan pada saat puncak Peringatan Hari Jadi Gowa (HJG) Ke-703 Tahun. Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni Kr. Kio yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Gowa, Jum’at (17/11).

Abdul Rauf, menjelaskan dalam sambutannya mewakili Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bahwa sepanjang tahun 2023 terdapat beberapa proyek strategi yang dilaksanakan oleh Pemkab Gowa.

“Hari ini kita meresmikan 18 proyek yang termasuk dalam proyek strategis Pemkab Gowa. Proyek ini tersebar di sektor kesehatan, infrastruktur, dan pendidikan,” jelasnya.

Baca Juga: Momentum HJG Ke-703, Pemkab Gowa Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina

Proyek yang diresmikan hari ini dengan jumlah anggaran sebesar Rp 39,9 miliar. Proyek ini diantaranya, peningkatan ruas jalan Bulutallua-Baringrisasa, dan Pengaspalan Jalan Lembaga Bolangi.

Pembangunan Jembatan Salari Desa Lembangloe, Kecamatan Biringbulu dan jembatan Boong Bontosunggu, Buakkang Kec. Bungaya. Peningkatan Bendung D.I Balla Tangngaya Desa Jonjo, Kecamatan Parigi, dan D.I Dandole Desa Rappoala Kecamatan Tompobulu.

Selanjutnya, Rehabilitasi Gedung Labkesda, Penataan Taman Kantor Bupati Gowa, Pembangunan 4 Pos Pelayanan Publik di 4 Kecamatan, pembangunan Gedung SMP Negeri 5 Sungguminasa dan SMP Negeri 3 Barombong serta Renovasi Stadion Kalegowa.

Sementara Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin yang hadir pada puncak Peringatan HJG Ke-703 memuji kemesraan Adnan Purichta Ichsan dan Abdul Rauf Malaganni sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gowa selama dua periode.

Baca Juga: Momentum HJG Ke-703, Bupati Gowa Beri Penghargaan ke Instansi Hingga Bonus ke Atlet

“Ini adalah pasangan bupati dan wakil bupati termesra di seluruh Indonesia. Saya sebagai Dirjen di Kementerian Dalam Negeri, saya mengetahui 400 lebih pasangan Bupati dan Wakil Bupati seluruh Indonesia,” puji Bahtiar.

Lanjut Bahtiar, sebagai Pj Gubernur Sulsel, ia mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar menjaga konstalasi di tahun politik. Dimana tahun 2024 mendatang akan berlangsung Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Pemilihan Anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten/Kota seluruh Indonesia. Kemudian dilanjutkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di Seluruh Indonesia.

“Jaga kedamaian dan ketentraman, jangan mau diadu domba. Sebagai Pj Gubernur, tugas saya mengingatkan bahwa kita semua bersaudara,” pesan Bahtiar. (VH/*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button