MetroNews

DP2 Makassar Siapkan Ikan Bakar Branding Makassar Kota Makan Enak di HUT ke-416 Kota Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar akan siapkan menu ikan bakar pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Makassar yang ke 416 tahun.

Hal itu sebagai upaya untuk terus membranding Makassar sebagai Kota Makan Enak melalui berbagai event.

Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian Evi Aprialty, mengungkapkan menu tersebut merupakan instruksi langsung dari Wali Kota Makassar pada rapat persiapan HUT Kota Makassar.

“Jadi nanti hari H itu, selain-dikasi makanan yang siap saji. Di tampilkan juga ikan-ikan segar yang langsung di ambil dari Poetere (pasar ikan),” kata Evi, Selasa (31/10/2023).

Baca Juga: 10 Mobil Dottorota yang Ramah Lingkungan Siap Tampil di Puncak HUT Kota Makassar

Evi menjelaskan alasan Wali Kota Makassar memilih menu tersebut. Sebab ikan bakar merupakan salah satu kuliner andalan Makassar yang harus di cicipi oleh seluruh tamu undangan terutama dari luar kota.

“Kota Makassar selain makanan lainnya, kan juga banyak ikan-ikan segar. Nanti kita bawa dalam keadaan ikannya sudah bersih dan masih segar,” ujarnya.

Berbagai jenis ikan bakar tersebut, lanjut Evi, nantinya akan di olah dengan konsep demo live cooking. Ikan segar akan di bakar dengan berbagai resep khas Makassar dan Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Kapal Pinisi dan Rumah Tongkonan Toraja Jadi Latar Belakang Puncak Acara HUT Kota Makassar ke-416

Teknik tersebut sebagai salah satu upaya menonjolkan branding kuliner Makassar di mata tamu undangan sehingga dapat memberikan pengalaman yang berkesan.

“Nanti terserah ikannya mau di bakar ciri khas Makassar apa, misal parape’ kah. Nanti (tamu undangan) dibakarkan, jadi kita sajikan panas-panas,” jelasnya.

Evi merincikan, tidak hanya ikan bakar, perayaan HUT Kota Makassar juga akan menyediakan kuliner khas lain yang tentunya-disiapkan oleh dinas terkait.

Baca Juga: Danny-Fatma ‘Angkat’ Makassar Berkat Suksesnya Event Nasional dan Internasional

Untuk di ketahui, perayaan HUT Kota Makassar yang seyogyanya-dihelat pada tanggal 9 November. Seperti tahun-tahun sebelumnya. Kali ini di majukan ke 2 November 2023.

Milad Kota Makassar tahun ini sekaligus di rangkaikan sebagai acara penghargaan dan perpisahan Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, yang akan maju ke kontestasi calon legislatif (caleg) DPR RI. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button