MetroNews

ITB Nobel Alauddin Gagas Pengembangan Kerjasama ke Pemkot Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Nobel menawarkan kerjasama ke Pemerintah Kota Makassar.

Kerjasama tersebut dalam bidang pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Hal itu diungkapkan Wakil Rektor III ITB Nobel, Dr. Ihwan saat melakukan audiensi ke Pj Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, di Ruang Kerja Sekda, Balaikota, Selasa (16/04/2024).

Firman Pagarra pun menyambutnya dengan baik. Apalagi sebelumnya, Pemerintah Kota Makassar telah melakukan kerjasama di bidang penelitian dengan pihak ITB Nobel di tahun 2022.

“Kami menyambut baik kerjasama ini. Apalagi pak Wali mengatakan kita harus memperkuat SDM kita di Pemkot. Karena dengan SDM yang unggul dapat melahirkan inovasi dan terobosan yang bermanfaat bagi pelayanan publik,” ungkapnya.

Baca Juga : Progres Pembangunan Jalan Alternatif Pangkabinanga Pallangga Sudah 80 Persen

Selain itu, Firman juga memberikan kelonggaran kepada pihak ITB Nobel untuk melakukan sosialisasi ke setiap OPD terkait kerjasama pengembangan SDM ini.

Konsep pengembangan SDM ini meliputi kemudahan melanjutkan pendidikan S1 dan S2 di ITB Nobel dengan biaya yang terjangkau.

Dilengkapi dengan fasilitas yang mumpuni dan tenaga pengajar yang berpengalaman di bidangnya.

Tak hanya itu, tahun ini ITB Nobel membuka empat Program Studi (Prodi) baru yakni sistem teknologi dan informasi, teknologi industri perikanan dan teknologi pertambangan.

“Semoga konsep kerjasama ini bisa membawa SDM Pemkot jauh lebih baik kedepannya agar pelayanan publik kita juga semakin tambah baik,” harap Firman. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button