MetroNews

Danlanud Sultan Hasanuddin dan Pemkot Makassar Taken MOU Soal Penanganan Kebakaran

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Sultan Hasanuddin Kolonel PnB Benny Arfan melakukan penandatanganan Momerandum Of Understanding (MoU) dengan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

Di dampingi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Hasanuddin dan Kepala Bagian Kerja Sama Andi Zulfitra Dianta, penandatangan MoU berlangsung di Amirullah, Rabu (6/09/2023).

MoU antara Pangkalan TNI Angkatan Udara dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar tentang Kerja Sama Penanganan Kebakaran baik di Lingkungan Pangkalan TNI Angkatan Udara Sultan Hasanuddin maupun Kota Makassar.

Baca Juga: Harapan Danny Pomanto untuk Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin 

Danny Pomanto menyambut baik kerja sama yang-dilakukan TNI Angkatan Udara dengan pemerintah kota sebagai bentuk upaya penanganan bencana kebakaran.

Apalagi saat ini kemarau panjang di prediksi masih akan terjadi hingga Januari 2024 mendatang akibat fenomena El-Nino yang berpotensi menyebabkan kebakaran hutan dan lahan.

“Kerja sama ini merupakan kolaborasi antara TNI Angkatan Udara dengan Pemkot Makassar dalam hal penanganan kebakaran. Jadi ini adalah upaya mitigasi,” kata Danny Pomanto usai teken MoU dengan Danlanud Sultan Hasanuddin.

Baca Juga: Tuan Rumah Forum ASEAN, Danny Pomanto Dampingi Mensos Tri Rismaharini Tinjau Sentra Wirajaya Makassar

Danny Pomanto mengungkapkan selama ini Pemkot Makassar banyak membackup peristiwa kebakaran yang terjadi di kabupaten tetangga. Seperti Maros dan Gowa. “Intinya adalah untuk masyarakat” tuturnya.

Sejak periode pertama, Wali Kota Danny Pomanto telah membuat beragam kebijakan. Salah satunya Posko Terpadu Care and Resque Center (Carester) di lima titik.

Posko tersebut bisa menjangkau dengan cepat jika sewaktu-waktu terjadi bencana seperti kebakaran. Sehingga di butuhkan penanganan yang cepat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button