MetroNewsSulsel

Pj Gubernur Sulsel Apresiasi Program Pangdam XIV Hasanuddin Dalam Menekan Inflasi

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Dr Bahtiar Baharuddin mengaku terkejut, bangga dan apresiasi Kodam XIV Hasanuddin telah melakukan langkah-langkah konkrit terhadap inflasi di Sulawesi Selatanm, hal itu diutarakan saat pasca pertemuan dengan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santosom di ruang kerjanya, Kamis, 7 September 2023.

“Pak Totok Imam Santoso ini ternyata telah melakukan upaya menekan laju inflasi di Sulawesi Selatan dan hal itu membuat saya terkejut dan bangga atas kinerja Pangdam XIV Hasanuddin,” ujar Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin  apresiasi Kodam XIV Hasanuddin, saat di temui awak media.

Menurutnya, ada beberapa program – program unggulan yang patut diapresiasi seperti penanaman polybag dan bioflok, serta pemanfaatan lahan tidur sebagai upaya penanganan Inflasi. Kemudian penurunan angka stunting, memberikan layanan Nakes door to door kepada masyarakat dan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Baca Juga: Pj Gubernur Sulawesi Selatan Jalin Sinergitas TNI/Polri Hadapi Pemilu Mendatang

“Selain beberapa program unggulan yang patut di apresiasi. Pak Totok juga telah menyiapkan lahan untuk mengatasi dampak El Nino nantinya lahan tersebut akan dbuat sumur buatan agar dapat meminimalisir kekeringan di daerah yang terdampak el nino dalam beberapa bulan kedepan,” paparnya.

“Bisa di bayangkan jika seluruh TNI sejajaran Kodam XIV Hasanuddin menanam cabe di halaman rumah masing–masing atau lahan milik TNI. Maka boleh-dipastikan program unggulan ini dapat mengatasi inflasi di Sulawesi Selatan dan sekitarnya. Terlebih daerah ini juga surprus beras,” imbuhnya.

Padahal, Kata Dia, langkah pertama yang mesti di pastikan saat menjabat Gubernur Sulsel adalah mengkordinasikan tahapan pemilu. Menekan inflasi, mencegah stunting, serta mengatasi dampak cuaca ektrim. “Hal ini sesuai amanat Presiden Joko Widodo melalui Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian,” terang Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri.

Baca Juga: Pj Gubernur Sulsel Atensi Khusus Kasus Kekerasan Terhadap Anak

Selanjutnya Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Totok Dr Totok Imam Santoso juga merasa surprise. “Kami tidak menyangka beliau ini baru di lantik sebagai Pj Gubernur Sulsel berkunjung ke kami. Dan patut apresiasi yang tinggi kepada Gubernur atas kepedulian kepada kita,” ucapnya.

“Kami sangat surprise kehadiran PJ Gubernur Sulsel dan patut di apresiasi yang tinggi pasca di lantik beliau mengunjungi kami. Serta dukungan atas program unggulan yang telah kami laksanakan,” jelasnya.

Orang nomor satu di Kodam XIV/Hasanuddin ini pun menjelaskan mengenai kesiapan jajarannya. Dalam rangka mendukung dan menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi mendatang. “Beliau mengungkapkan bahwa pihaknya telah membentuk Posko dalam rangka mengamankan Pemilu 2024. Yang di bangun di seluruh Korem dan Kodim,” katanya.

Selain itu, jajarannya pun telah melaksanakan kegiatan sosialisasi dan memasang banner himbauan netralitas TNI. Serta dalam waktu dekat di rencanakan akan melaksanakan latihan bersama dengan unsur terkait. Dalam hal persiapan menghadapi berbagai kemungkinan permasalahan yang terjadi di wilayahnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button