NewsSulsel

TMMD ke 117 di Lemo Lemo, Pohon Besar Jadi Sasaran Penebangan

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Dalam rangka pembukaan jalan baru, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 1411/Bulukumba bersama-sama warga setempat bergotong royong membersihkan pohon yang tumbuh di areal yang akan dijadikan badan jalan.

Sejumlah pohon besar di area tersebut tak luput dari penebangan oleh anggota TNI bersama warga setempat lingkungan Lemo Lemo Kelurahan Lemo Lemo Kecamatan Bontobahari, Jumat 14 Juli 2023.

Dandim 1411/Bulukumba Letkol Inf Kaharuddin DJ mengatakan puluhan warga terjun langsung membantu pengerjaan pembukaan jalan dengan memotong batang pohon yang besar sambil membawa peralatan yang di butuhkan seperti mesin Senso dan parang.

Baca Juga: Kodim 1411/Bulukumba Terjunkan Alat Berat di Lokasi TMMD Ke-117

“Suasana gotong-royong nampak dalam kegiatan TMMD ini. Pohon pohon hutan tak lepas menjadi sasaran dalam pengerjaan pembukaan akses jalan,” ungkapnya.

“Pemotongan kayu-kayu besar itu berada di rencana badan jalan yang akan di bangun,” tambahnya.

Kayu kayu tersebut di potong-potong menggunakan mesin senso dan alat manual lainnya seperti parang. Setelah itu alat berat bekerja untuk membuka jalan dengan mencabut sisa akar pohon yang masih tertancap di dalam tanah.

Awali Kerja, Satgas TMMD ke-117 Melaksanakan Apel

Mengawali kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117. Anggota Satgas melaksanakan apel pagi di lokasi sasaran TMMD Kelurahan Tanah Lemo Kecamatan Bontobahari.

Apel pagi di ambil langsung oleh Dan SKK (Satuan Setingkat Kompi) TMMD ke-117 Kodim 1411/Blk Letda Inf Syarir Burhan.

Ia menyampaikan bahwa apel pagi wajib di laksanakan setiap hari untuk pengecekan personel sekaligus pembagian sektor kerja.

Baca Juga: Pemkab Bulukumba Bersihkan ‘Penikmat’ Iuran BPJS Kesehatan

Apel pagi di ikuti seluruh anggota Satgas TMMD ke-117 Tahun 2023 Kodim 1411/Blk juga warga masyarakat setempat yang terlibat.

“Di apel pagi ini juga kita evaluasi pekerjaan yang sudah di laksanakan untuk perbaikan dan demi kesuksesan. Sehingga mendapatkan hasil yang lebih maksimal,” terangnya.

Di ketahui pembukaan jalan pada kegiatan TMMD ke 117 ini akan-dilakukan sepanjang 2,5 kilometer dengan lebar jalan 5 meter. TMMD akan berlangsung selama sebulan mulai 12 Juli 2023 yang lalu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button