MetroNewsSulsel

Wali Kota Danny Akui Kebijakan Pj Gubernur Bahtiar Buat Sulsel Berlari Cepat dan Lebih Segar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) akui kebijakan Penjabat (Pj) Gubernur Bahtiar Baharuddin membuat Sulsel bisa berlari cepat dan lebih segar. Hal itu ia sampaikan dalam Silaturahmi dan Santap Malam Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin bersama Bupati/Wali Kota dan Instansi Vertikal di Rujab Gubernur, Minggu, (15/10/2023).

Pada momen itu, Danny juga persembahkan dua lagu. Pertama lagu dari Ridwan Sau dengan judul Minasa ri Boritta. Kedua, lagu karya Andrea Bocelli dengan judul Quizás, Quizás, Quizás. Masing-masing lagu ini memang merupakan lagu favorit Danny Pomanto.

Tepuk tangan dan suasana hangat mengiringi wali kota dua periode ini saat bernyanyi. Para tamu tampak kagum dengan kemampuan Danny berbahasa daerah dan juga latin.

Baca Juga: Danny Pomanto Dorong Penandatanganan NPHD Pemilu 2024 Secepatnya: Kita Tunggu Asistensi dan Konsultasi

Fasihnya Danny membuat para tamu menyimak dengan saksama. Beberapa ikut bernyanyi, beberapa yang lain meneriakkan yel-yel sembari bertepuk tangan.

Dua lagu ini juga menjadi pembuka rangakaian acara penutup dinner bersama Pj Gubernur Sulsel ini. Para hadirin pun memberikan applausnya ketika pria berlatar pendidikan arsitektur itu menyudahinya lalu diiringi dengan penampilan kepala daerah lainnya.

Suasana akrab dan harmonis begitu terlihat. Jalinan persaudaraan juga terasa. Pj Gubernur, Bupati/Wali Kota dan pejabat instansi vertikal membaur jadi satu.

Danny Pomanto mengatakan malam ini merupakan malam silaturahmi dan ajang mengenal lebih dekat antar satu dengan lainnya.

Baca Juga: Dukung Go Green, Danny Hadirkan Inovasi Baru Home Care Dottoro’ta Lebih Ramah Lingkungan

Ia menuturkan posisi provinsi itu sendiri adalah antar pusat dan daerah. Makanya, pada acara ini, sambung dia, provinsi memerankan peran penting yakni sebagai jembatan antara kepentingan pusat dan bawahan provinsi yakni kabupaten kota.

“Seperti inilah pendekatan pemerintahan itu. Jadi kalau dekat maka gampang urusan. Misalnya, ada masalah saya tinggal telpon dan berkoordinasi sehingga komunikasi lebih baik lagi,” kata Danny Pomanto malam tadi.

Pasalnya jika tidak saling mengenal maka akan sulit menyelesaikan masalah di lapangan.

Olehnya, dia menilai apa yang di lakukan Pj Gubernur sangat tepat. Dia mengapresiasi. Apalagi pendekatan ini mendasar kepada budaya Sulsel.

“Pendekatan 3S ini luar biasa sekali; Sipakatau, Sipakainge, Sipakalebbi. Dan ini memang kembali ke dasar kultur kita. Saya yakin dengan begini provinsi akan berlari cepat dan lebih segar,” ucapnya. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button