MetroNewsPendidikan

Kalla Institute Yudisium Mahasiswa Angkatan Pertama

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Sejumlah mahasiswa angkatan pertama Kalla Institute resmi dinyatakan lulus dalam agenda yudisium yang diadakan di Auditorium Kalla Institute, (13/11/23).

Kegiatan berlangsung khidmat dikarenakan untuk pertama kalinya Kalla Institute meluluskan mahasiswanya.

Yudisium ini dihadiri oleh Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Anhar Januar Malik SE MSc, yang turut disaksikan pula oleh perwakilan masing-masing program studi di Kalla Institute. Yudisium ini dirangkaikan dengan berbagai kegiatan, termasuk diantaranya pesan dan kesan dari perwakilan program studi dan juga mahasiswa.

Dalam sambutannya Anhar Januar Malik menjelaskan bahwa dengan pelaksanaan yudisium ini maka akan memberikan tanda kelulusan yang sah bagi seorang mahasiswa, selain itu ia juga memaparkan bahwa yudisium kali ini menjadi yudisium yang sangat bermakna melihat untuk pertama kalinya Kalla Institute menggelar pelaksanaan yudisium.

“Yudisium ini bukan berarti beban kalian sudah selesai. Setelah dunia perkuliahan akan banyak hal yang akan kalian hadapi, semoga semua bekal yang telah kami berikan dapat digunakan dengan baik”, tutur Anhar Januar Malik.

Lebih lanjut Anhar menjelaskan bahwa setidaknya mahasiswa Kalla Institute telah memiliki 4 kompetensi pokok yang dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari.
“Harapan kami kedepannya setelah mahasiswa bergabung dengan dunia nyata, mahasiswa Kalla Institute paling tidak memiliki 4 kompetensi, antara lain hard skills, soft skills, self discipline atau kompetensi individu dan kompetensi sosial. Kompetensi sosial atau skill kolaborasi adalah hal penting yang perlu dimiliki, terutama di dunia kerja dan dunia wirausaha”, ungkapnya.

Rafly Putratama Fitri, salah satu perwakilan lulusan Kalla Institute angkatan pertama mengaku angkatan ini menjadi angkatan pertama yang juga menjadi cerminan dan akan menjadi pondasi bagi Kalla Institute kedepannya.

Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama untuk mengabadikan momen pelepasan mahasiwa angkatan pertama Kalla Institute. Wisuda akan digelar pada bulan Desember mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button