MetroNews

Karnaval Budaya Tampilkan Pakaian Adat Seluruh Peserta Rakernas Apeksi

# Bima Arya Ungkap Tiga Hal Istimewa

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Karnaval budaya menjadi salah satu rangkaian kegiatan perhelatan Rakernas APEKSI XVI Makassar. Peserta karnaval budaya dengan pakaian adat masing-masing, menghiasi memenuhi sepanjang Jalan Penghibur, Rabu (12/07/2023).

Mengawali pesta Karnaval Budaya, Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), Bima Arya Sugiarto ungkap tiga hal istimewa. Dalam perhelatan akbar yang digelar di Kota Makassar.

“Setahun sekali wali kota seluruh Indonesia berkumpul, membawa rombongan pemerintah kota dan warga berkumpul bersama di acara Rakernas, dan ini setidaknya memberikan tiga hal istimewa,” tutur Bima Arya.

Menurutnya ada tiga hal yang istimewa jika seluruh wali kota berkumpul, dan kini sedang berlangsung di Kota Makassar. Tiga hal istimewa tersebut yakni setiap Rakernas Insya Allah, menyenangkan dan membahagiakan.

Baca Juga: Danny Pomanto Bersama Wali Kota se-Indonesia Naik Pinisi Keliling Pantai Losari

“Kita dihibur dan menyaksikan ekspresi seni, dan wisata kuliner yang disugukan dengan sangat baik oleh tuan rumah Makassar,” tuturnya.

Hal kedua, yakni mensejahterakan, 5.000 tamu yang hadir berdasarkan hitungan resmi, menurut Bima Arya setidaknya sekitar 60 Miliar rupiah mengalir dan menjadi berkah bagi masyarakat kota Makassar.

“Dan yang terakhir, mempersatukan, berbagai warna bersatu malam ini, dan apresiasi bagi delegasi terbanyak dari Kota Malang. Seluruh suku berkumpul menggunakan pakaian kebesarannya, malam ini seluruh wali kota ibarat raja dan sultan. Kita bangga dengan keberagaman suku yang mempersatukan,” lanjutnya.

Dalam karnaval budaya ini, seluruh peserta APEKSI menggunakan pakaian adat masing-masing, dan memperkenalkan keunikan, kelebihan, dan keunggulan dari masing-masing kota. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button