MetroNews

Plt Kadiskominfo Makassar Hadiri Acara Silaturahmi dengan APJII: Jembatan Kolaborasi untuk Keamanan Internet

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Kota Makassar, Ismawaty Nur, menghadiri acara buka bersama yang diselenggarakan oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Pengurus Wilayah Sulawesi Maluku dan Papua (Sulampua).

Acara yang bertajuk “Jalin Silaturahmi dan Mengukir Kebaikan dalam Kebersamaan”, dihadiri oleh sejumlah perwakilan provider, anak yatim dan dhuafa. Acara berlangsung di Hotel Aston, Senin, (1/04/2024).

Plt Kadis Kominfo, Ismawaty Nur menyatakan bahwa pertemuan ini merupakan kali pertama bagi Dinas Kominfo Makassar untuk berpartisipasi bersama dengan APJII.

Baca Juga: Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan LIVE Celebes, PJ Sekda: Energi Baru Tingkatkan Kualitas Event di Makassar

“Pertemuan ini menjadi sebuah jembatan kerjasama antara Dinas Kominfo Makassar dan APJII dalam mengawal kualitas dan keamanan internet di Kota Makassar,” ucapnya.

Ia berharap melalui momentum ini mampu memberikan sinergitas dalam kolaborasi untuk memperkuat posisi Kota Makassar Sombere and Smart City menuju kota dunia yang berdaya saing di bidang teknologi informasi.

Sementara itu, Ketua APJII Pengurus Wilayah Sulampua, Abdul Malik, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pemkot Makassar dalam acara penuh keberkahan ini. Ia berharap pertemuan ini menjadi langkah awal yang baik untuk berkolaborasi.

Baca Juga: Wali Kota Danny Ajak Ramaikan Malam Takbiran dan Salat Ied pada Tiga Lokasi di Makassar

“Kolaborasi antara APJII dengan Pemkot Makassar akan terjadi simbiosis mutualisme. Baik dalam mengembangkan infrastruktur maupun layanan internet yang lebih baik,” ucapnya.

Lanjutnya, hal tersebut sebagai bentuk komitmen APJII dalam mendukung pertumbuhan ekonomi. Dan kemajuan teknologi di Kota Makassar.

Sebagai bentuk apresiasi atas dukungan Pemkot Makassar, APJII memberikan cendramata kepada Plt. Kadis Kominfo dan Kepala Dinas PM PTSP Kota Makassar yang hadir dalam acara tersebut.

Baca Juga: Danny Pomanto Akan Gelar Itikaf Ramadan RT/RW se-Makassar di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna

Silaturahmi ini-diisi dengan ceramah dari Ustaz Fakhrurrazi Anshar yang membahas 10 malam terakhir di bulan suci Ramadan. Dan di lanjutkan dengan sesi diskusi yang mengangkat berbagai isu. Terkait keamanan dan kualitas internet di Indonesia oleh Ketua Umum APJII Pusat, Muhammad Arif. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button