NewsPariwisataSulsel

Bupati Komitmen Akselerasi Sektor Pariwisata Bulukumba

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID – Bupati Bulukumba menyampaikan komitmennya untuk mengakselerasi pembangunan sektor pariwisata Kabupaten Bulukumba.

Hal itu dia sampaikan saat membuka Festival Pinisi ke-XIII di Anjungan Pantai Tanjung Bira Bulukumba, Rabu 26 Oktober 2023. Menurutnya potensi pariwisata Kabupaten Bulukumba sangat besar. Hal tersebut di tunjukkan dengan angka kunjungan wisatawan yang cukup tinggi. Serta menjadi kawasan strategis pariwisata provinsi.

Selain memiliki lebih dari 100 obyek wisata pantai dan bawah laut, pegunungan, budaya, industri dan kuliner sektor pariwisata. Juga mengkontribusi pendapatan asli daerah yang cukup besar.

Baca Juga: Bupati Andi Utta Hadiri Ritual Andingingi untuk Pertama Kalinya

Sektor pariwisata juga berperan dalam menciptakan multiflyer effect khususnya di sektor ekonomi. Festival Pinisi sebagai even promosi pariwisata. Kita harapkan dapat lebih meningkatkan angka kunjungan wisata di Kabupaten Bulukumba,” ujar Andi Utta sapaan akrab Bupati Bulukumba.

Dalam mengakselerasi pembangunan sektor pariwisata, saat ini telah di bangun jalan lingkar Lemo-lemo-Bara.

“Proses pelaksanaan pembangunan Bandara Pariwisata juga akan terus kita upayakan. Sehingga akan mempercepat penyediaan infrastruktur yang dapat memancing peningkatan kunjungan wisatawan,” imbuhnya.

Baca Juga: Dukung Pariwisata, Bolu Susu Bira Hadir di Bulukumba

Pelaksanaan Festival Pinisi ke-XIII-diisi dengan berbagai kegiatan. Di antaranya, Ritual Budaya Andingingi di Kawasan Adat Tanah Toa Kajang, Annyorong Lopi. Dan Lomba Layang-Layang di Kawasan Industri Pembuatan Perahu Pinisi Tana Beru, Lomba Memancing di Pantai Bira dan sekitarnya. Pabbettaeng Lopi di Kelurahan Bintarore, Pameran UMKM. Dan Lomba Pembuatan Miniatur Pinisi, serta Lomba Photography.

Pada acara pembukaan Festival Pinisi sejumlah pejabat hadir di antaranya Pj. Bupati Bantaeng Andi Abubakar, Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf, Ketua TP-PKK Andi Herfida Muchtar. Ketua DWP Intang Ali Saleng, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Para Pejabat Lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba. Dan stakeholder yang terlibat dalam kegiatan kepariwisataan. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button