NewsSulsel

Pondasi RTLH TMMD ke-117 Tahun 2023 Kodim 1411/BLK Mulai Dikerja

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID Salah satu sasaran fisik Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) TMMD ke 117 Tahun 2023 Kodim 1411/BLK, milik Andi Sehdam (46 Tahun) Warga Kelurahan Tanah Lemo, Kecamatan Bontobahari sudah memasuki tahap penggalian pondasi rumah, Rabu 19 Juli 2023.

Menurut Letda INF. Syahrir Burhan Perwira anggota Satgas TMMD ke -117, pengerjaan rehab rumah yang menjadi targetnya dimulai dari pembongkaran rumah. Setelah itu memasuki hari kedua, Satgas TMMD bersama warga melanjutkan penggalian tanah untuk pondasi rumah.

“Saat ini sudah mulai tahap penggalian pondasi rumah dan dilanjutkan pemasangan pondasi dan seterusnya. Dengan dibantu warga sekitar, pengerjaan sasaran jadi cepat selesai,” ujarnya.

Baca Juga : TP PKK Gowa Siap Ramaikan Festival B2SA dan Lomba LMSI Tingkat Provinsi Sulsel

Ia juga menyampaikan, bahwa pondasi rumah harus kuat dan kokoh karena merupakan dasar bangunan yang akan dipasangi sloof dan dinding. Sloof juga berfungsi sebagai pengunci dinding agar apabila terjadi pergerakan tanah, dinding tidak roboh.

“Hari ini kita mulai penggalian dan akan dilanjutkan peletakan batu pondasi sampai pengecoran sloof. Ini (pondasi dan sloof) betul betul harus kuat karena sebagai dasar bangunan. Semoga hasilnya memuaskan dan kuat serta awet,” tandasnya.

Untuk diketahui kegiatan TMMD saat ini sudah berlangsung sepekan dengan sasaran utama kegiatan TMMD ke 117 adalah pembukaan jalan akan dilakukan sepanjang 2,5 kilometer dengan lebar jalan 5 meter. Kegiatan TMMD melibatkan unsur TNI dan Polri serta warga setempat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button