HiburanMetroNews

Film Mochi Jadi Magnet Pengunjung Zona 1, Konsuler Jepang: Terima Kasih F8 Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Kantor Konsuler Jepang di Makassar kembali berpartisipasi dalam pagelaran tahunan F8 Makassar melalui dukungan dari The Japan Foundation Jakarta, Sabtu (26/8/2023). Pihaknya berpartisipasi dalam pemutaran film Jepang Mochi yang di sutradarai oleh Mayumi Komatsu dan rilis pada tahun 2020 di Jepang.

Film ini berdurasi 60 menit. Bercerita tentang bagaimana Yuna, gadis yang duduk di bangku SMP kelas 3 di daerah distrik Hondera, Ichinoseki. Yuna berusaha memahami pentingnya mempertahankan tradisi, sambil menghadapi perubahan-perubahan di depan matanya.

Distrik Hondera di Kota Ichinoseki, Prefektur Iwate adalah daerah yang kelestariannya terjaga. Sehingga pemandangannya hampir tidak berubah sejak 800 tahun yang lalu.

Baca Juga: Zona Fine Art Makassar F8 Beri Ruang bagi Pengunjung Asah Kreativitas

Pada daerah yang di kelilingi pegunungan. Dan di selimuti salju tebal di musim dingin ini, budaya membuat mochi sudah mengakar sejak lama. Menumbuk beras mochi di dalam lesung dan makan Mochi bersama-sama merupakan sebuah tradisi.

Kepala Kantor Konsuler Jepang di Makassar, Mr. OHASHI Koichi berterima kasih atas pagelaran F8 Makassar 2023. Yang memberikan panggung buat konsuler Jepang dengan sangat baik.

Baca Juga: Dekranasda Makassar Pamerkan Produk Unggul di F8 Makassar

“Dengan dukungan Japan foundation kami dapat menonton bersama pada malam hari ini. Saya ucapkan banyak terimakasih telah berkumpul pada malam hari ini. Mari kita menonton bersama,” ujarnya.

Film ini di tonton ratusan pengunjung F8 Makassar. Karena di kemas dengan baik dan memiliki banyak makna yang mendalam. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button