NewsNusantaraSulawesiSulsel
Trending

Pansel Mulai Menyeleksi Calon Paskibaraka Kabupaten Gowa 2022

GOWA, NEWSURBAN.ID — Panitia seleksi (pansel) mulai melakukan seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibraka Kabupaten Gowa. Paskibraka ini, akan bertugas mengibarkan sang merah putih pada hari kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agutus mendatang.

Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Gowa, A. Moh. Rizky J. Abe, mengatakan seleksi telah berlangsung sejak Rabu (9/3) hingga akhir Maret nanti.

“Seleksi sementara berlangsung, namun tahun ini memang berbeda dengan tahun lalu. Karena tahun lalu kami melakukan seleksi dengan sistem online. Sedangkan, untuk tahun ini kami melakukan seleksi langsung dengan mendatangi sekolah-sekolah. Yang telah kita tentukan per dapilnya di SMA sederajat 18 kecamatan,” katanya saat dikonfirmasi, Selasa (15/3).

Ia juga menyebutkan, syarat utama menjadi calon Paskibraka yakni memiliki tinggi badan 165 cm bagi laki-laki. Dan, 160 cm bagi perempuan. Selain itu, memiliki postur yang tegak dan tidak berkaki O atau X.

“Tinggi dan berat badan masih menjadi syarat utama dan yang berbeda dengan seleksi tahun sebelumnya. Untuk tahun ini peserta seleksi harus memperlihatkan sertifikat vaksin melalui aplikasi Peduli Lindungi minimal dosis kedua,” jelas Rizky Abe.

Karena itu, ia berharap tahun ini, menjadi tahun yang spesial agar bisa mengirim putra/putri Gowa menjadi Calon Paskibraka tingkat nasional.

Sementara itu, salah satu peserta seleksi dari SMA 14 Gowa, Ainun Fahira Salsabilah mengungkapkan, menjadi Paskibraka sudah menjadi keinginannya sejak SMP. Sehingga, dirinya antusias mengikuti seleksi calon Paskibaraka Kabupaten Gowa 2022 ini.

“Karena ini sudah keinginan sejak SMP, jadi saya terus mengasah kemampuan baris berbaris dan tetap menjaga kesehatan saya selama ini,” ungkapnya.

Ainun juga mengatakan, dengan kesungguhan dan atusias mengikuti seleksi ini, ia berharap bisa lolos menjadi calon Paskibraka. (ar/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button