NewsPemilu 2024Politik

Pidato HUT 51 PDI Perjuangan, Megawati: Kita Menang Bukan Karena Elite dan Presiden!

JAKARTA, NEWSURBAN.ID – Pidato pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke 51 Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjungan (PDI Perjuangann) Megawati Sukarnoputri menegaskan PDI Perjuangan bisa menang bukan karena elite, melainkan dukungan rakyat.

Karena itu, Megawati mengajak para kader partainya untuk memperkuat kedekatan dengan rakyat.

Megawati memandang rakyat sebagai inti kekuatan partainya. Menurut dia, PDI Perjuangan bisa mencapai usia 51 tahun hari ini karena besarnya kekuatan rakyat, bukan karena presiden ataupun menteri sekalipun.

Baca Juga: Gelar Rapat Konsolidasi Kader PDIP Siap Menangkan Ganjar-Mahfud MD di Pilpres 2024

“Perkuatlah akar rumput. Sebab, itulah kekuatan riil kita. Camkan hal ini sebagai sebuah napas kontemplasi kita. 51 tahun kita bisa jadi begini bukan karena elite, bukan karena presiden, bukan karena menteri. Tetapi karena rakyat yang mendukung kita,” kata Megawati dalam pidato politiknya di Sekolah Partai, Lenteng AgungJakarta, Rabu (10/1/2024) dalam cara pada HUT Ke 51 PDI Perjuangan.

Megawati menjelaskan mengapa ia sering menyebut akar rumput dalam setiap pidato politiknya. Menurut dia, akar rumput adalah rakyat.

Itu pun memiliki filosofi tersendiri sehingga Megawati memiliki istilah sendiri untuk menyebut rakyat.

Baca Juga: PDIP Pilih Mahfud Jadi Cawapres, Ganjar: Ini Saatnya, Dulu Tak Jadi

“Rumput memiliki daya survival yang tinggi, sehingga meskipun dibakar, dipotong, dimatikan, dicabut, tetap akan selalu tumbuh. Karena akarnya selalu siap untuk tumbuh kembali. Tolong ingat! Itulah rakyat,” pesan Presiden kelima RI ini.

Megawati juga menilai bahwa rakyat sama seperti rumput yang tidak pernah menyerah dan dapat tumbuh di mana pun berada.

Rumput, sebut Megawati, mampu tumbuh di gunung, tanah gersang, bahkan di laut. “Jangan lupa, di laut ada rumput laut,” tutur dia.

Baca Juga: Karier Politik Ganjar: Dari Kader Banteng Karanganyar ke Capres PDIP

Oleh karena itu, dia mengingatkan semua kader tetap memperkokoh jalinan dengan rakyat. Ia meminta semua kader solid bergerak bersama rakyat. “Karena itulah betapa pentingnya turun ke bawah, ke akar rumput, ke rakyat,” pesan Megawati lagi. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button