MetroNews

Perindag Mamuju Studi Tiru ke Perumda Pasar Makassar

#Pelajari Sistem Pembayaran Non Tunai 

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Rombongan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Mamuju melakukan kunjungan studi tiru ke Kantor Perumda Pasar Makassar Raya (Karya), Kamis (16/11/2023). Mereka belajar soal penerapan sistem pembayaran non tunai.

“Dalam kunjungan tersebut, Kepala Bidang (Kabid) Penguatan dan Pengawasan Sarana Distribusi Perindag Kabupaten Mamuju, Imam Kholil mengatakan tertarik dengan pengelolaan dan penerapan pembayaran retribusi dan sewa tempat secara Non Tunai di sejumlah Pasar di Makassar,” jelas Direktur Umum Perumda Pasar Makassar, Muhajir.

“Kehadiran kami melakukan studi tiru ini dalam rangka ingin mengetahui bagaimana pengelolaan retribusi dan sewa tempat di sejumlah pasar di Makassar.” Ujarnya.

Baca Juga: Perumda Pasar Makassar akan Ambil Alih Lods Pedagang yang Tidak Aktif Berjualan

Terlebih menurutnya, tahun depan pihak Pemerintah Kabupaten Mamuju sudah akan menerapkan pembayaran secara Non Tunai. Karena di nilai akan semakin menambah pendapatan Daerah (PAD).

Direktur Umum Perumda Pasar Makassar, Muhajir mengatakan, menyambut hangat kunjungan rombongan dari Dinas Perindag Kab. Mamuju. Dalam sambutannya Muhajir menyampaikan rasa terimakasih atas kunjungan tersebut dan merasa tersanjung atas kepercayaan yang di berikan kepada Perumda Pasar Makassar.

“Tentunya kami merasa berterimakasih dan tersanjung dengan kepercayaan yang-diberikan pada perusahaan kami sebagai obyek studi tiru pengelolaan pembayaran Non Tunai,” ujarnya.

Baca Juga: Komisi I DPRD Kabupaten Banjar Tertarik Penangan PKL Perumda Pasar Makassar

Lebih lanjut dia katakan, bahwa pengelolaan pembayaran secara Non Tunai ini memang sudah lama-diterapkan di beberapa pasar. Selain penerapannya cukup praktis juga dapat meminimalisir kecurangan atau kebocoran dana di unit pasar.

Usai melakukan pertemuan di ruang rapat Perumda Pasar Makassar, rombongan Dinas Perindag Kabupaten Mamuju mengunjungi Pasar Panakkukang di jalan Toddopuli Raya. Guna melihat langsung pengaplikasian pembayaran secara Non Tunai melalui mesin Barcode (Barcode Scanner).

Turut mendampingi Kepala Bagian (Kabag) Usaha dan Pembinaan Pedagang Perumda Pasar Makassar, M. Sahid, Kabag SDM, Wahyudi Palarungi dan Kasubag Anggaran, Nur Rakhmah. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button