MetroNews

Hadiri HUT ke-6 Santrol Lantamal VI, Pj Sekda Harap Tetap Kompak Jaga Perairan Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra menghadiri syukuran perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 Satuan Kapal Patroli (Santrol) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VI, di Lapangan Apel Satrol Lantamal VI, Senin (22/01/2024).

Syukuran dihadiri oleh Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Ivan Gatot Prijanto, dan jajaran Forkopimda Kota Makassar.

Dengan bertambahnya usia, Firman Pagarra mengatakan agar peran-peran strategis dalam menjaga perairan di laut Makassar semakin-diperkuat.

Baca Juga: Buka Luxury Wedding Vaganza 2024, Lia Firman: Pendorong Ekonomi Makassar

“Selamat bertambah usia buat Satrol Lantamal VI. Terimakasih selama ini sudah mengerahkan seluruh tenaganya untuk menjaga dan mengamankan perairan laut Makassar. Tetap kompak,” ujar Firman saat hadiri perayaan HUT ke-6 Santrol Lantamal VI.

Tingkat profesionalitas dan kekompakan yang-dimiliki tim Satrol Lantamal VI ini telah-diakui menjadi salah satu indikator keberhasilannya menjaga perairan Makassar.

“Pelaksanaan tugas mengamankan perairan di wilayah kerja Lantamal VI, sinergitas dengan institusi dan satuan lainnya harus terus-dijaga serta-dipelihara. Karena ini amanah dari bangsa besar kita,” tuturnya.
Sementara, Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Ivan Gatot Prijanto, menambahkan sebentar lagi pihaknya akan kedatangan KRI masuk ke wilayah Kota Makassar.

Baca Juga: Pj Sekda Makassar Terima LHPK dari BPK RI Sulsel Untuk Semester II Tahun 2023

“Sementara masih di perjalanan di Surabaya. Nanti kami undang kembali dalam penyambutannya. Saya berterimakasih atas semua pihak. Karena selama ini sudah bersinergi dengan baik,” ucapnya.

Kata dia, sinergitas TNI-POLRI dengan institusi pemerintah lainnya mutlak-dilaksanakan guna mendukung dan menyukseskan tugas pokok yang telah-diamanahkan kepada satuan ini.

“Selain menjaga profesionalisme sebagai prajurit TNI AL harus memegang teguh Saptamarga, Sumpah Prajurit, dan Trisila TNI AL”, tegasnya.

Sebagai wujud rasa syukur pada hari ulang tahun satuan tersebut-dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Danlantamal VI beserta jajarannya. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button