NewsSulsel

Bupati Andi Utta Serahkan Penghargaan BKKBN Pusat, Bulukumba Terbaik Ketiga Nasional

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID – Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf menyerahkan penghargaan dari Badan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat yang telah diraih Kabupaten Bulukumba beberapa waktu lalu.
Penghargaan tersebut diberikan atas prestasi sebagai juara 3 Fasilitas Pelayanan Kesehatan TNI Angkatan Darat yakni Poliklinik Kesehatan Bulukumba Kesdam XIV Hasanuddin dengan pelayanan kontrasepsi terbanyak dan juara 3 Pelayanan KB Kategori Umum untuk metode kontrasepsi jangka panjang yang dilaksanakan dalam rangka Hari Kontrasepsi Sedunia tahun 2023.

Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan saat Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf bertindak selaku Pembina Apel, di halaman Kantor Bupati Bulukumba, Senin 30 Oktober 2023

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk KB Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten, dr Wahyuni bersama Sekretaris DP2KBP3A A. Nur Aisyah Pandita menerima penghargaan tersebut dari Bupati Bulukumba.

Baca Juga: Dua Putra Terbaik Bulukumba Perkuat Timnas, Dilepas Resmi Bupati Bulukumba

Bupati mengapresiasi capaian prestasi nasional yang telah dipersembahkan sebagai bentuk kinerja yang harus lebih mendorong prestasi yang lebih baik kedepan.

“Termasuk kepada OPD lain, ini harus menjadi motivasi, dan menjadi bahan introspeksi bahwa ada OPD yang bisa berprestasi kenapa yang lain tidak. Ini yang harus dicamkan,” kata Bupati di hadapan jajaran Pemkab Bulukumba yang mengikuti Apel Gabungan.

dr. Wahyuni yang menerima penghargaan tersebut juga menyampaikan terima kasih kepada Dandim 1411 Bulukumba dan jajarannya yang selama ini menjadi mitra OPDnya dalam melaksanakan kegiatan Percepatan Penurunan Stunting melalui Pelayanan KB.

Baca Juga: Bupati Bulukumba Serahkan Ranperda APBD 2024

Diketahui layanan KB, atau keluarga berencana, memiliki peran penting dalam pencegahan stunting karena dapat membantu pasangan untuk merencanakan kehamilan dengan baik.

Dengan merencanakan kehamilan, ibu dapat memastikan bahwa dirinya dalam kondisi kesehatan optimal sebelum hamil, yang dapat berkontribusi pada pertumbuhan janin yang baik dan mencegah stunting. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button