MetroNews

10 Mobil Dottorota yang Ramah Lingkungan Siap Tampil di Puncak HUT Kota Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – 10 Mobil Home Care Dottorota terbaru dengan spesifikasi ramah lingkungan atau low carbon akan tampil di puncak HUT Kota Makassar ke-416 tahun.

Kadis Kesehatan Makassar dr Nursaidah Sirajuddin mengatakan pihaknya siap memperkenalkan armada baru diskes untuk layanan kesehatan warga Kota Makassar.

“10 mobil dottorota akan-dipajang di HUT Kota lengkap dengan peralatan kesehatannya,” kata dr Ida sapaan akrab Nursaidah, Senin, (30/10/2023).

Baca Juga: Kapal Pinisi dan Rumah Tongkonan Toraja Jadi Latar Belakang Puncak Acara HUT Kota Makassar ke-416

Dia mengharapkan, dengan momentum HUT ini, makin menguatkan tujuan utamanya yakni meratanya aksesbilitas layanan kesehatan, khususnya bagi warga yang sulit datang ke fasilitas kesehatan tingkat pertama atau Puskesmas.

Pasalnya dengan fasyankes baru ini, dokter dan perawat yang terampil siap mengunjungi pasien di rumah mereka. Memberikan diagnosis, perawatan, dan bahkan melakukan tindakan medis sederhana jika-diperlukan.

Apalagi armadanya telah-dilengkapi peralatan medis seperti EKG mobile, infus, oksigen. Hingga monitor tablet yang menampilkan maps untuk mempercepat akses layanan.

Di samping itu, pihaknya juga akan memasifkan perkenalan terhadap layanan Aplikasi Dottoro’ta.

Yang mana dengan fasilitas tersebut mempermudah masyarakat memanggil dokter ke rumah apabila tidak memungkinkan memeriksakan diri ke puskesmas.

Baca Juga: Danny-Fatma ‘Angkat’ Makassar Berkat Suksesnya Event Nasional dan Internasional

Pula layanan konsultasi langsung dengan dokter agar mendeteksi dini penyakit yang mungkin timbul. Juga menyediakan layanan pengantaran obat melalui kurir.

Pun memudahkan masyarakat melaporkan kondisi darurat kesehatan orang di sekitarnya.

Tentunya, tambah dia, langkah ini juga berkesesuaian dengan instruksi Presiden RI untuk mendukung Go Green. Dengan mengadakan electrical vehicle atau eV yang berspesifikasi low carbon.

Saat ini, ada total 47 armada baru yang telah-diperkenalkan secara langsung oleh Wali Kota Makassar. Juga Kadis Kesehatan Makassar pada awal Oktober lalu. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button