MetroNewsPendidikan

Kalla Institute Bekali Mahasiswa Tingkat Akhir Sambut Dunia Kerja

MAKASSAR, NEWSURBAN.IDCareer Development Center (CDC) Kalla Institute menggelar Career Days di Ruang Mezzanine, Kampus Kalla Institute, (26 – 27/10/23).

Kegiatan ini akan menjadi kegiatan tahunan dari CDC dan kali ini mengusung tema “Pelatihan & Simulasi Persiapan Tes Kerja”. Dimana Career Days diikuti oleh sejumlah mahasiswa/wi tingkat akhir Kalla Institute.

Dalam Career Days melibatkan pemateri-pemateri yang expert di bidangnya, yakni Fitriani Achmar, Noor Erdianza dan Dwi Gusnindah. Materinya pun sangat beragam dan dirancang sedemikian rupa agar sesuai dengan proses penerimaan calon karyawan baru secara umum di beberapa perusahaan.

Dihari pertama pemateri mengulas terkait cara menyiapkan CV & Portofolio yang menarik sehingga perusahan tertarik untuk melihatnya, persiapan dalam menghadapi Psikotes, TPA, dan Tes Bidang, hingga pelaksanaan FGD serta simulasi.

Baca Juga : Poltek Muhammadiyah Tingkatkan Kolaborasi dengan Pemkot Makassar

Selanjutnya di hari kedua kegiatan dilanjutkan dengan Walk in Interview oleh 6 perusahaan, yaitu KALLA, Kalla Toyota, Kalla Aspal, Erajaya, PT. Gowa Kencana Motor dan PT. Bima Mitra Prima. Dalam kegiatan ini mahasiswa secara bergantian dapat merasakan simulasi suasana interview secara langsung dari rekruter.

Abdi Winarni Wahid, selaku Kepala Career Development Center Kalla Institute menjelaskan bahwa semua perusahaan sangat senang melihat potensi dari calon lulusan Kalla Institute

“Semua CV dari mahasiswa Kalla Institute ini akan dijadikan database oleh setiap perusahaan dan nantinya apabila background mahasiswa Kalla Institute ini sesuai dengan posisi yang sedang mereka cari, maka selanjutnya mahasiswa akan dihubungi kembali”, ungkapnya.

Baca Juga : Siapkan Lahan, Pangdam XIV Hasanuddin Support Program Budidaya Pisang Pemprov Sulsel

Abdi menekankan bahwa salah satu perusahaan sangat tertarik dengan mahasiswa Kalla Institute dan bersedia untuk memanggil 3 mahasiswa calon lulusan Kalla Institute untuk melakukan interview lebih lanjut di perusahaan mereka.

Lebih lanjut Abdi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan usaha Kalla Institute agar mahasiswa tingkat akhir lebih siap menjadi profesional di kemudian hari

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan keterserapan kerja mahasiswa tingkat akhir di Kalla Institute, yang kegiatan ini juga merupakan kegiatan untuk memenuhi IKU 1 yang membahas tentang lulusan mendapatkan pekerjaan yang layak”, tutup Abdi.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button