NewsSulsel

Resmikan PPP Bungaya, Bupati Adnan Sebut Seluruh Pelayanannya Terintegrasi dengan MPP

#Masyarakat akan Terlayani dengan Cepat

GOWA, NEWSURBAN.ID – Pos Pelayanan Publik (PPP) Bungaya, satu dari sembilan PPP yang  dibangun Pemerintah Kabupaten Gowa. PPP Bungaya yang diresmikan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan ini, dapat membantu masyarakat setempat memperoleh pelayanan yang lebih baik dari sebelumnya.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan PPP tersebut di rancang untuk mempermudah sekaligus mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Pasalnya Pos Pelayanan Publik ini akan terintegrasi dengan sistem pelayanan di Mal Pelayanan Publik pada beberapa SKPD terkait, sehingga mampu mengurangi beban pengeluarannya tanpa harus datang ke Sungguminasa.

“Posisi Pos Pelayanan Publik ini hampir sama dengan Mal Pelayanan Publik yang kita bangun di Sungguminasa untuk seluruh jenis pelayanan. Namun Pos Pelayanan Publik di khususkan bagi masyarakat dataran tinggi agar tidak perlu ke Sungguminasa dan itu akan menghemat biaya. Cukup ke Pos Pelayanan Publik karena nantinya semua jaringan atau sistem terkoneksi dengan pelayanan dinas terkait salah satunya pelayanan-Disdukcapil,” ungkap Adnan saat meresmikan Pos Pelayanan Publik Kecamatan Bungaya, Minggu (24/3).

Baca Juga: Bupati Gowa Raih Penghargaan Role Model Kepala Daerah dari Kajati Sulsel

Beberapa pelayanan yang akan ada di Pos Pelayanan Publik ini kata Adnan yakni pengurusan KTP, KK, akte kelahiran. Akte kematian dan pengurusan kependudukan lainnya yang merupakan kebutuhan sebagian besar masyarakat.

Tak hanya itu, dalam Pos Pelayanan Publik itu juga melayani pembayaran PBB, BPHTB. Hingga pelayanan untuk perizinan berusaha maupun non berusaha.

“Alhamdulillah tahun ini telah selesai enam Pos Pelayanan Publik dan tahun ini juga tiga lainnya dalam tahap pembangunan. Ini sudah menjadi janji kami untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat melalui pembangunan Pos Pelayanan Publik tersebut. Sehingga di harapkan bisa di manfaatkan seluruh lapisan masyarakat yang ada,” jelasnya.

Sementara salah satu masyarakat, Abd Rahman Dg. Serang merasa berbahagia dan bangga dengan capaian Pembamgunan yang-dilakukan Pemkab Gowa di bawah kepemimpinan Adnan-Kio ini.

Baca Juga: Pemkab Gowa Raih Dua Penghargaan di CNN Indonesia Awards 2024

“Alhamdulillah keberadaan Pos Pelayanan Publik ini akan kita nikmati nantinya. Karena jika ingin melakukan pengurusan tidak perlu lagi mengeluarkan biaya lebih. Tetapi sudah dekat dengan datang ke kantor camat,” katanya.

Ia berharap pembangunan-pembangunan terus-dilakukan Pemkab Gowa yang bisa-dirasakan masfaatnya oleh masyarakat seperti Pos Pelayanan Publik ini.

Usai meresmikan Pos Pelayanan Publik, Bupati Gowa di dampingi Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni dan Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Abdul Karim Dania Beserta Jajaran Forkopimda. Dan Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa melaksanakan shalat tarawih bersama masyarakat Kecamatan Bungaya. Tepatnya di Mesjid Al Ikhsan Dusun Bontosuro, Desa Bontomanai, Kecamatan Bungaya. Sekaligus menyerahkan bantuan pembangunan masjid sebesar Rp 50 juta dan 2 (dua) unit alat pertanian hand traktor. (nh/*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button