NewsSulsel

Kades Tanjonga Yakin Program Pj Gubernur Sulsel Dongkrak Pendapatan Petani

JENEPONTO, NEWSURBAN.ID — Kepala Desa (Kades) Tanjonga, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto, Rajamuda Sewang, sangat yakin program penanaman tanaman hortikultura inisiasi Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, bisa mendongkrak pendapatan petani dan menjadi solusi bagi perekonomian mereka. Iapun menyiapkan 6.000 hektar lahan di desanya, untuk ditanami pisang cavendish, sukun, dan nangka madu.

“Saya sangat yakin program penanaman pisang cavendish, sukun dan nangka madu gahasan Pak Gubernur, akan menjadi solusi ekonomi masyarakat, khususnya petani. Apalagi, hamparan lahan luas membentang di Desa Tanjonga ini,” kata Rajamuda, di sela kunjungan Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, untuk penanaman nangka madu, di Desa Tanjonga, Selasa, 2 Januari 2024.

Rajamuda mengungkapkan, saat ini lahan yang sudah siap untuk di tanami sukun dan nangka madu mencapai 6 ribu hektare. Namun, yang di tanami hari ini baru 10 hektare.

Baca Juga: Pj Sekda Sulsel Jadi Pembina Apel Perdana di Tahun 2024, Ini Pesannya

“Luas lahan di sini kurang lebih 6 ribu hektare, untuk penanaman ini baru kurang lebih 10 hektar. Kami percaya ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ungkapnya.

Ia mengapresiasi gagasan Pj. Gubernur Bahtiar yang tidak main-main dalam menggerakkan penanaman komoditi hortikultura. Seperti pisang cavendish, sukun, dan nangka madu di berbagai daerah di Sulsel.

“Semoga apa yang di lakukan saat ini bisa memberikan hasil memuaskan. Sehingga mendongkrak pendapatan masyarakat Desa Tanjonga,” harapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button