NewsNusantaraOlahragaSulsel

Aditya Wahyudi Atlet Judo Bone Sumbang Mendali Perunggu di Kejurnas Menpora Cup 2022

BONE, NEWSURBAN.ID β€” Atlet Judo Bone Raih Perunggu di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Judo Senior Perorangan Menpora Cup 2022,Tanpa Biaya KONI Sulawesi Selatan.

Kegiatan Kejurnas Judo Menpora Cup Tahun 2022 yang-dilaksanakan pada tanggal 26-28 Agustus 2022.

Pada kelas Senior Putra di bawah 73 Kg Atlit judo bone Aditya Wahyudi mewakili Sulawesi Selatan berhasil Menyumbangkan Medali Perunggu.

Pada semfinal, Aditya di kalahkan atlet dari Jawa Barat atas nama Rama Kadek dan keluar sebagai juara setelah mengalahkan atlet Judo DKI di kelas dibawah 73 kg putra. Aditya di perebutan Juara III berhasil mengalahkan atlet Judo Kalimantan Timur.

“Alhamdulillah atlit asal Bone Aditya Wahyudi menyumbangkan medali perunggu di kelas -73 kg.keberangkatan atlit judo ke kejurnas mewakili Sulawesi Selatan tanpa sepersen pun biaya dari Koni Sulsel,” ungkapnya.

Baca Juga:Β Tanam Ratusan Pohon Pelindung, KIS Go Green Diapresiasi Kepala Bappeda Bone

Lanjut Pelatih Judo Bone walaupun Pengprov PJSI sudah mengajukan proposal tapi jawaban ketua KONI Prov. Sulsel bahwa dana sudah tidak ada akhirnya pengurus judo bone yang membiayai keberangkatan 2 orang atlit asal bone,” kata Andi Akbar.

Akbar menambahkan kalau Kejurnas ini untuk menjaring atlet muda dalam menghadapi SEA Games 2023 dan event internasional lainnya.

“Pengurus PJSI SulSel serius dalam menyiapkan atlet dalam mempersiapkan di setiap event kegiatan tapi tentunya juga perlu di bantu di Pendanaannya dari KONI Sulawesi Selatan,” tambahnya.

Baca Juga:Β Malam Anugerah Desa Dan Kelurahan, Bupati Bone Minta Semua Saling Mengingatkan Mendorong Untuk Kemjuan Daerah

Pada Kejurnas Judo Piala Menpora Tahun 2022 ini di ikuti sebanyak 325 atlet dariΒ  21 Pengprov seluruh Indonesia. Kejurnas berlangsung 26 Agustus sampai dengan 28 Agustus 2022 di Gelanggang Olahraga (GOR) Kartika Divisi 1 Kostrad Cilodong Depok, Jawa Barat

Dalam Kejurnas ini, mempertandingkan Kelas Senior Perorangan Putra dan Putri. Untuk kelas Senior Putra kelas di bawah 55 kg, Kelas di bawah 60 kg, kelas di bawah 73 kg. Dan, kelas di bawah 81 kg, kelas di bawah 90 kg, kelas di bawah 100 kg dan kelas di atas 100 kg.

Sedangkan SeniorΒ  Putri akan mempertandingkan kelas di bawah 45 kg. Kelas di bawah 48 kg, kelas di bawah 52 kg, kelas di bawah 57 kg, kelas di bawah 63 kg. Kemudian, kelas di bawah 70 kg, kelas di bawah 78 dan kelas di atas 78 kg. Selain itu juga di pertandingkan Kategori Kata (Nage No Kata). (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button