NewsPemilu 2024Sulsel

Nelayan Bone Konvoi Serukan Pemilu Damai

BONE, NEWSURBAN.ID – Ratusan nelayan yang tergabung dalam Asosiasi Nelayan Purse Seine (ANPS) Kabupaten Bone Sulawesi Selatan menggelar konvoi serukan pemilu damai.

Aksi nelayan Bone konvoi selain serukan Pemilu damai, juga minta agar tidak terjadi kecurangan.

Konvoi ini dilakukan di beberapa titik kota Watampone. Dari Jalan Wiyatamandala, Kelurahan Lonrae, Kecamatan Tanete Riattang Timur hingga menyusuri jalan-jalan protokol Kota.

Baca Juga: Gelar Rapat Konsolidasi Kader PDIP Siap Menangkan Ganjar-Mahfud MD di Pilpres 2024

Ketua ANPS Bone Haji Asnawi mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan masyarakat nelayan terhadap suksesnya Pemilu 2024.

Menurutnya pemilu adalah pesta demokrasi yang harus disambut dengan suka cita dan penuh kedamaian.

“Melalui konvoi ini, kami ingin memberitahukan kepada seluruh lapisan masyarakat bahwa nelayan juga mendukung suksesnya pemilu ini,” terang Haji Asnawi.

Baca Juga: Ribuan Masyarakat Hadiri Kampanye Anies Baswedan di Bone

Senada, penasehat ANPS Bone Haji Abbas mengatakan dalam konvoi ini pihaknya juga menyerukan kepada masyarakat, khususnya nelayan untuk menjunjung sikap tenggang rasa meski terdapat perbedaan pilihan.

“Boleh berbeda, namun kedamaian dalam masyarakat tidak boleh rusak. Kita tidak boleh terpecah karena perbedaan,” kata Haji Abbas.

ANPS Bone berharap dalam pemilu ini lahir pemimpin-pemimpin yang pro rakyat, mampu memperjuangkan kesejahteraan khususnya masyarakat nelayan,” tambahnya. (fan/*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button