MetroNewsNusantara

Dekranasda dan TP PKK Makassar Sambangi Pusat Kerajinan Dekranasda Bogor

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Studi tiru di Kota Bogor, Pengurus Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) dan TP PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Kota Makassar sambangi Pusat Kerajinan yang dikelola oleh Pengurus Dekranasda Bogor, Sabtu (28/10/2023).

Kunjungan di lakukan usai rombongan yang-dipimpin oleh Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Makassar, Indira Yusuf Ismail, bersilaturahmi dan berbagi wawasan dengan pengurus TP PKK Bogor di Wisata Agro Kelurahan Mulyaharja Kota Bogor.

Yane Adrian yang juga merupakan Ketua Dekranasda Kota Bogor mengantar langsung seluruh rombongan dari Lokasi Wisata Agro menuju Pusat Kerajinan Dekranasda Bogor di Jalan Binamarga.

Baca Juga: Perkuat Kolaborasi, TP PKK – Dekranasda Makassar Studi Tiru ke Malang

Di sana Pengurus Dekranasda serta Pengurus TP PKK Kota Makassar, utamanya pokja 2, melihat berbagai produk lokal kerajinan dan UMK saat sambangi Pusat Kerajinan Dekranasda Kota Bogor.

Mulai dari batik Bogor, fashion, handycraft. Hingga berbagai produk olahan makanan dan minuman khas Kota Bogor yang tersedia di lantai 1 dan 2.

Indira Yusuf Ismail menuturkan kunjungan ini di lakukan tidak lain sebagai studi banding. Untuk meningkatkan wawasan adaptasi produk UKM di Kota Bogor seiring perkembangan zaman.

Sama halnya dengan kunjungan yang di lakukan Dekranasda Kota Makassar. Sebelumnya di Sentra UKM di Surabaya pada Rabu lalu, (25/10/202).

Baca Juga: Danny Pomanto Launching Headrest Cover Makassar Kota Makan Enak, Pisang Ijo Menu Perdana

“Dengan ada di sini mudah-mudahan kita juga bisa melihat perkembangan-perkembangan yang ada di PKK dan Dekranasda Kota Bogor,” ujar Indira.

Dia berharap melalui upaya peningkatan wawasan ini, pengurus Dekranasda dan Kota Makassar bisa menampung semakin banyak inspirasi. Untuk di kembangkan pada produksi kekerajinan Kota Makassar.

“Dan itu tentu pembelajaran bagi kita. Sehingga kita bisa mengembangkan juga PKK Kota makassar dan Dekranasda tentunya menjadi lebih baik,” harapnya. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button