NewsNusantaraPeristiwaSulsel
Trending

Nelayan Temukan Satu Korban Tewas Tragedi KM Ladang Pertiwi

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Nelayan sekitar pulau pemantauan tim pencari, menemukan jasad korban tewas tragedi KM Ladang Pertiwi. Ini, merupakan penemuan pertama korban tewas atas peristiwa tenggelamnya KM Ladang Pertiwi di Selat Makassar.

Jasad itu,diyakini sebagai seorang dari penumpang KM Ladang Pertiwi 02 yang tenggelam di Selat Makassar. Jasad itu,ditemukan tewas oleh nelayan di sekitar Pulau Pamantauan.

Baca Juga: Polda Sulsel Tetapkan Pemilik dan Nakhoda KM Ladang Pertiwi Tersangka

“Jadi informasi yang kami terima untuk hari ini pukul 16.00 WITA, kami terima informasi dari keluarga korban, menyakini jenazah itu berjenis kelamin perempuan,” kata Analisis Pencarian dan Pertolongan Basarnas Makassar, Wahid di Posko SAR, Rabu (1/6).

Wahid menyebut jasad penumpang KM Ladang Pertiwi 02 ditemukan oleh seorang nelayan yang berlayar di sekitar Pulau Pamantauan.

Baca Juga: Tragedi KM Ladang Pertiwi, Gubernur Sulsel VC Bersama Korban Selamat di Kotabaru

“Perahu nelayan menemukan korban, kemudian ciri-ciri korban berdasarkan pengakuan keluarga, bahwa korban memakai cincin dan jari tengahnya ada bekas patah,” ujarnya.

Wahid mengatakan pihak keluarga meminta agar jenazah korban langsung di bawa ke rumah duka yang berada di Pulau Pamantauan.

Baca Juga: Korban Selamat Tragedi KM Ladang Pertiwi Bertambah, Gubernur Andi Sudirman: Gotong Royong Evakuasi Korban

“Permintaan keluarga korban ini,diminta tetap di Pulau Pamantauan untuk di urus oleh pihak keluarga. Karena korban merupakan warga Pulau Pamantauan,” katanya.

Menurut Wahid, Basarnas memastikan jenazah korban kapal tenggelam di Selat Makassar pada Kamis 26 Mei lalu tersebut tidak akan di bawa ke Makassar.

Baca Juga: Pencarian Korban KM Ladang Pertiwi Diperluas, Gubernur Sulsel Harap Membuahkan Hasil

“Kita sudah koordinasi dengan DVI untuk meminta identitas diri korban seperti KTP. Sehingga-dipastikan jenazah tidak di bawa ke Makassar,” pungkasnya. Penemuan jasad ini, merupakan penemuan pertama korban tewas tragedi KM Ladang Pertiwi. (bs/cr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button